Banner-Top
Banner-Top

Pilkada Manggarai, Hery Nabit Mendaftar Di Partai Demokrat

Heribertus G. L. Nabit, saat mendaftar di Partai Demokrat. Foto/Isno.
Heribertus G. L. Nabit, saat mendaftar di Partai Demokrat. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG POS FLRES.COMSalah satu bakal calon Bupati Manggarai Heribertus G. L. Nabit resmi mendaftar di Partai Demokrat untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Didampingi keluarga dan Tim pemenang, Hery Nabit sambangi Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai untuk menyerahkan berkas pendaftaran, Selasa (22/10/2019).

Kedatangan rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua Panitia Penerimaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Demokrat Manggarai Nikolaus Nirang dan Wakil Ketua DPC Willibrodus Puung beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Hery Nabit mengungkapkan bahwa pilihan untuk bertarung, berangkat dari berbagai persoalan di Manggarai. Ia mangklaim hadir sebagai satu solusi. Namun solusi itu kata dia bukan solusi yang datang dari dirinya saja melainkan solusi hasil diskusi bersama.

Selain itu, Ia juga sentil terkait mekanisme pendaftaran dan penentuan figur yang akan diusung oleh partai Demokrat kedepannya.Hery meminta agar mekanisme bisa disampaikan semua kepada para pendafatar supaya ada persiapan untuk mengikuti proses selanjutnya. Salain itu Partai Demokrat juga diminta untuk konsisten dengan apa yang disampaikan terkait proses penjaringan selanjutnya.

“Biasanya kalau mekanisme itu sudah disampaikan tentu tidak akan dilanggar lagi oleh yang menyampaikan artinya kalau kalau dikatakan minggu depan ada pemaparan visi misi, berarti minggu depan itu bukan waktunya keluar rekomendasi melainkan pemaparan visi misi,” kata Hery.

“Jadi tahapan-tahapan ini supaya kami tahu dari awal aturan main di dalam partai Demokrat, ataupun juga kami ini orang luar di dalam partai ini sehingga kami sejak awal aturan main dan mekanisme yang berlaku dalam proses penetapan calon Bupati maupun calon wakil,” tambahnya lagi.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua DPC Partai Demokrat Manggarai Willibrodus Puung berjanji akan konsisten dengan mekanisme partai. Proses pengusungan di partai Demokrat kata dia sesuai dengan apa yang disampaikan oleh panitia Penjaringan.

“Kami pasti konsisten dengan mekanisme yang telah disampaikan oleh panitia penjaringan. Proses pengusungan nanti memang seperti itu,” tegasnya.

Menurut dia, penyaringan bakal calon di Partai Demokrat melibatkan tim DPD provinsi NTT dan dewan pimpinan pusat Partai Demokrat. DPP Demokrat kata dia yang berwenang untuk mengeluarkan rekomendasi cabup-cawabup yang akan diusulkan DPC.

Untuk diketahui, apabila PDIP dan Demokrat berkoalisi di Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang, maka akan berjumlah 7 kursi. Jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan minimal 7 kursi (20%).Selain itu, pada pemilihan legislatif 2019, PDIP meraih sebanyak 20.486 suara sah (4 kursi). Sementara Partai Demokrat meraih sebanyak 13.691 suara sah (3 kursi) di DPRD Manggarai.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top