Sel. Jan 21st, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Pilkada Manggarai, Kornelis Dola Sambangi Partai Kebangkitan Bangsa

2 min read

Kornelis Dola ketika mengunjungi kantor DPC PKB di Manggarai Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Akhir-akhir ini bakal calon Bupati Manggarai, Kornelis Dola, terus membangun jaringan dengan beberapa partai politik, di antaranya ada partai Demokrat dan PKB. Kali ini, Dola sambangi DPC PKB Manggarai.

Kehadiran Kornelis Dola, disambut baik oleh ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan pengurus dari setiap kecamatan, di antaranya; ketua PC dari Kecamatan Langke Rembong ketua PC Kecamatan Reok dan ketua PC Kecamatan Ruteng.

Setelah saya melakukan tahapan sosialisasi, maka tahapan yang kedua, saya harus perkuat membangun komunikasi dengan partai politik. Karena menurut saya, kesuksesan dalam pilkada ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama partai politik,” kata Dola, Sabtu 10 Januari 2020.

Dalam pertemuan ini, Kornelis membahas soal kesiapannya dalam pilkada manggarai 2020 mendatang. Kornelis sendiri menjelaskan persiapan-persiapan pilkada ini sudah dipersiapkan sejak Januari 2019. Ditambah dengan keseriusan pengunduran diri dari ASN pada bulan Juni tahun lalu.

Selain menjelaskan konsepnya untuk maju dalam pilkada manggarai Dola juga menjelaskan profil secara singkat. Menurutnya hal ini sangat penting disampaikan kepada partai politik untuk mengetahui popularitas di masyarakat. Hal ini yang membuat Kornelis Dola berani mengundurkan diri dari ASN dan dirinya siap maju dalam pilkada. Kornelis juga mengatakan alasan dirinya mengundurkan diri dari ASN, karena hal tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk maju dalam pilkada.

Sementara itu, ketua DPC  Partai PKB, Kosmas Banggut, sangat mendukung dengan konsep-konsep yang disampaikan oleh Kornelis untuk maju dalam pilkada tahun 2020.

Menurutnya kerinduan dari partai PKB adalah calon pemimpin yang muda dan mereka sangat merindukan hal itu.

Kosmas memberikan pesan tetap, kerja keras karena waktu pilkada masih sangat panjang.

Saya secara pribadi sangat senang dengan keberanian dari pak Kornelis sebagai tokoh muda,” ujarnya. (*)

Facebook Comments