Polisi di Mabar Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Kendaraan

Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan di Mabar. Foto/tim.

LABUAN BAJO, POSFLORES.COM Petugas gabungan dari Sat Lantas Polres Manggarai Barat (Mabar) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Mabar, secara bersama-sama melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah kendaraan pada rabu (1/4/2020).

Pantauan posflores.com, penyemprotan disinfektan ini bertempat di Bertempat di depan Terminal tipe B Nggorang, jalan Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng Km-11, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Di mana semua kendaraan seperti angkutan kota (Angkot) mobil Penumpang umum (MPU), bus tujuan Ruteng-Labuan Bajo diberhentikan untuk disterilkan.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah kendaraan, langkah pertama yang dilakukan oleh para petugas adalah meminta pengemudi dan seluruh penumpang untuk turun dari kendaraan dan segera mencuci tangan dengan Hand Sanitezer yang sudah disiapkan. Selanjutnya setelah pengemudi dan penumpang turun, barulah penyemprotan terhadap kendaraan dilakukan.

Petugas saat lakukan penyemprotan anti virus. Foto/tim YPF.

Kepada wartawan, Iptu Firamuddin, selaku Kasat Lantas Polres Mabar mengatakan bahwa, penyemprotan itu dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus corona (covid-19)

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang kami lakukan hari ini guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus corona (covid-19). Jadi hari ini, kami dari kasat lantas bersama dinas perhubungan (dishub) Mabar, melakukan penyemprotan ini secara serentak,” kata Firamuddin.

Menurut Firamuddin, mereka juga terus memberikan sosialisasi kepada pengendara maupun penumpang untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Hari ini, kami dari kasat lantas Polres Mabar dan juga Dishub Mabar juga memberikan sosialisasi kepada pengendara dan para penumpang agar selalu mencuci tangan dan menjaga jarak duduk dalam mobil demi kenyamanan bersama dalam kendaraan,” tutupnya. [Tim YPF]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0