Banner-Top
Banner-Top

PPK: Jika Tidak Pasang Papan Informasi Maka Dana Dikembalikan Ke Kas Negara

PPK, Vinsen. Foto/Yon Sahaja
PPK, Vinsen. Foto/Yon Sahaja

Oleh: Nardi Jaya

 

Dinas Koperindag melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),Vinsen, lewat sambungan telepon kepada media ini mejelaskan regulasi dan keterlibatannya dalam pengerjaan proyek tembok penahan tanpa papan tender tersebut.

"Saya mewakili Dinas Koperindag sebagai tim PPK, terkait kontrak kerja dan penanggung jawab proyek," jelas Vinsen singkat.

Terkait pengerjaan yang diketahuinya tidak memiliki papan informasi proyek alias papan tender, dirinya menegaskan bahwa itu sudah tertuang dalam RAP dan apabila dalam pengerjaan tidak membuat papan tender maka konsekuensinya adalah anggaran tersebut harus dikembalikan ke kas Daerah.

"Papan proyek itu, didokumen mereka semestinya wajib ada. Jika tidak melaksanakan itu, maka konsekuensinya anggaran tersebut wajib hukumnya untuk kembali ke kas daerah," pungkas Vinsen

Dirinya sudah pernah instruksikan kepada rekan pelaksana pekerjaan (PT Budi Bakti), supaya segera membuat papan nama proyek karena itu terkait gambaran umum proyek, terkait programnya, seperti apa kegiatannya, anggarannya berapa dan masyarakat harus tau.

"Saya marah kepada rekan pelaksana (PT Budi Bakti) karena dia tidak memberikan gambaran umum kepada masyarakat. Namun perlu bapak ketahui proyeknya mereka itu berakhir sampai tanggal 30 Oktober berarti masih ada kesempatan untuk mereka melakukan pembenahan," tutup Vinsen.

Untuk diketahui, sebelumnya Posflores.com Edisi Rabu 2 Oktober, memberitakan Kontraktor PT Budi Bakti yang memaksa Wartawan untuk memberitahukan identitas narasumber yakni warga yang mengadu, meski beberapa kali media ini menjelaskan bahwa itu adalah rahasia dan etika pers yang sudah diatur dalam Undang-Undang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top