oleh

Pria Asing yang diduga Tidak Waras, Diamankan Polisi di Matim

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COMSeorang pria tanpa identitas diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Waelengga, Kota Komba, Manggarai Timur, pada Jumat (17/1/2020) sekitar jam 18:40 Wita.

Awalnya, warga di Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur, mengira, pria asing tersebut adalah teroris, hingga akhirnya menghubungi pihak Kepolisian.

Setelah diamankan dan diinterogasi oleh pihak Kepolisian Sektor Waelengga, pria tersebut mengaku ingin berkeliling dunia dan sudah lama berada di pulau Flores. Hal ini dikatakan Kapolsek Waelengga, Iptu Ketut Kantun, ketika dihubungi Posflores.com Sabtu, (18/1/2020)

Kita amankan yang bersangkutan di belakang Kantor Camat pak. Setelah diinterogasi, jawabannya tidak jelas bilangnya dia mau keliling dunia. Setelah kita cek di teman-teman di Borong, katanya minggu lalu dia di borong, terus minggu kemarin di Aimere, minta makan di orang terus kasih uang, pokoknya jalan tidak jelas. Dia orang tidak waras begitu pak,” ujar Ketut.

Ketut membantah Informasi yang beredar pria tersebut membawa senjata tajam berupa celurit dan sabit.

Yang dia bawa itu aksesoris berupa kalung dengan gantungan cerulit, gantungan kunci berupa sabit tapi tidak tajam terus ada kayu. Hanya kalau di foto kelihatannya besar. Anggota sudah geledah tidak ada barang tajam. Dia bilang berasal dari Jawa dan berangkat dari Sumba, Sumba barat pokoknya tidak jelas terus di Aimere satu Minggu,” jelas Ketut.

Pihak Polsek Waelengga akhirnya mengantar ke Mapolres Matim di  Borong, dan nantinya dititipkan di Masjid untuk sementara waktu.

Karena, kalau kita mau pulangkan dia kita mau hantar ke mana pak. Tidak jelas di Jawa mana. Kita bawa ke Borong untuk ambil langkah selanjutnya. Nanti sementara waktu titip di Masjid,” tutupnya.

Informasi terbaru yang didapat posflores.com, nama pria asing tersebut adalah Dwi Setyo Yudo, umur 47 tahun, agama Islam, pekerjaan Wiraswasta, tempat lahir Ponorogo 13-04-1973. Alamat saat ini, Kp. Hotsugo, Rt/Rw 003/002, Desa Wotsogo, Tuban Jawa Timur.(*)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed