Banner-Top
Banner-Top

Pria Lumpuh di Borong, Mendapat Sembako dari PMI Matim

Andreas Umar. Foto/Wil.
Andreas Umar. Foto/Wil.

BORONG, POSFLORES.COM--Andreas Umar, pria yang lumpuh selama 15 tahun, asal Kampung Tanggo, Kelurahan Rana Loba, Manggarai Timur, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua PMI Manggarai Timur, Theresia Wisang, bersama jajaran PMI yang mendatangi rumahnya di Tanggo, Minggu,  10 Mei 2020.

"Bantuan yang saya terima yakni berupa uang sebesar Rp 200.000,  beras 10 Kilo gram, Mie Instan 10 bungkus, Telur Ayam 10 Butir, Minyak Goreng, serta beberapa perlengkapan mandi seperti Sabun, Rinso, Shampo, Sikat gigi, Pepsodent dan Baju. Kalau di jumlahkan secarah keseluruhan berkisar 400 ribu," ungkap Andreas.

"Saya sangat mengapresiasi bantuan dari PMI. Mereka tahu kalau saya selaku kepala keluarga tidak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga saya. Sekali lagi terimakasih," ucap Umar.

Sementara itu, Theresia Wisang, Ketua PMI Manggarai Timur, ketika di konfirmasi melalui WhatsApp, kepada Postflores.com, mengucapkan rasa syukurnya jika  ada warga merasa sedikit lega hatinya atas bantuan diberikan. Walau hanya bantuan sederhana, namun hal tersebut sebagai bentuk kepedulian PMI terhadap maayarakat disaat situasi carut marut covid 19 ini.

"Kalau bicara kampung sangat banyak, kami bagikan sesuai data asesmen yang kami himpun dari berbagai sumber informasi," ungkap Theresia Wisang, Senin, 11 Mei 2020.

Menurut Theresia, bantuan serupa juga di berikan kepada orang dengan ganguan jiwa, ( ODGJ) di seluruh Manggarai Timur.  Termasuk masyarakat umum dan 3 Posko besar, yaitu Waelengga, Mano dan Gongger. Hari ini mulai didistribusikan ke 3 posko tersebut. [Wil Susu]

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top