Banner-Top
Banner-Top

Program P2L di Matim Mampu Mencukupi Kebutuhan Pangan Masyarakat

Ilustrasi Program P2L. Foto/Kementan.
Ilustrasi Program P2L. Foto/Kementan.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMProgram Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang digagas Dinas Pangan dan Perikanan Manggarai Timur mampu mencukupi kebutuhan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dikatakan Herman Kodi, Sekertaris Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Timur, Senin, 31 Mei 2021. Menurut Herman kegiatan P2L dicanangkan untuk memenuhi kebutuhan pangan selama masa pandemi.

“Jadi, ini program yang kita laksanakan selama masa pandemi, karena ini salah satu solusi yang tepat untuk menghadapi situasi sekarang ini. Untuk sementara ada delapan (8) desa yang kita canangkan P2L, yakni Desa Benteng Riwu, Golo Ndele, Pong Ruan, Compang Teber, dan Desa Satar Tesem,” katanya.

Herman Kodi. Foto/Ist.

Herman mengatakan, P2L menjadi salah satu upaya pada pemberdayaan kelompok masyarakat melalui pemanfaatan pekarangan

Sementara itu, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Kabupaten Manggarai Timur, Yosep Tote mengatakan kehadiran P2L bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat tetapi bermanfaat untuk kebutuhan bagi keluarga stunting.

“Program ini memang sangat bermanfaat untuk mengurangi masalah stunting yang terjadi saat ini,” katanya.

Menurut Tote, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat sekaligus mengurangi masalah stunting di Manggarai Timur.

“Kehadiran P2L salah satunya penanganan stunting yang diharapkannya guna untuk menekan angka stunting di wilayah ini,” ucapnya.

Tote berharap kegiatan P2L tetap dipertahankan dengan baik demi membangun ketahanan pangan keluarga.

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top