Banner-Top
Banner-Top

Proyek Jalan di Kota Komba Utara, Manggarai Timur Berkualitas Buruk

Pryoek Lapen yang rusak di Kota Komba Utara. Foto/Yopi.
Pryoek Lapen yang rusak di Kota Komba Utara. Foto/Yopi.

MANGGARAI TIMUR — Proyek Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) dengan nama paket Sp. Ladok – Koit – Watu Deruk, tidak berkualitas. Pada beberapa titik ditemukan aspalnya terkelupas.

Pantauan posflores.com, Kamis, 18, November 2021, drainase tidak dikerjakan dengan baik, akibatnya air yang ada di drainase mengalir ke badan jalan.

Beberapa titik yang terpantau rusak tersebut berada pada titik sebelum memasuki Kali Wae Ghera, Desa Golo Nderu, kecamatan Kota Komba Utara. Selain itu di lokasi yang sama, ditemukan papan informasi proyek yang tidak mencantumkan konsultan pengawas.

“Lapen ini memang dalam proses pengerjaan. Sebagai pengguna jalan tentunya kami sangat sayangkan perilaku kontraktor yang kerja jalan ini,” ujar Flori, pengguna jalan saat ditemui Wartawan di lokasi.

Menurutnya, beberapa waktu lalu pihaknya sempat melihat Bupati Matim yang pantau pengerjaan jalan tersebut.

“Bupati dan DPR su pernah datang ke lokasi. Untuk pantau pengerjaannya. Memang kontraktornya yang nekat dan berani”, tandasnya.

Dia juga mendesak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, untuk blacklist kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Golo Nderu, Ignasius Adiman. Ignas berharap kontraktor pelaksana agar segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Kita berharap kontraktor bertanggung jawab. Dia harus kerjakan ulang,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun posflores.com, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Sinar Teratai dengan pagu Rp1.442.612.000 dengan masa pemeliharaan satu tahun. (Yopie)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top