Sen. Des 9th, 2019

Lugas, Berani, Independen

Puluhan Warga Pong Lale Demo Di Polres Manggarai

2 min read

Puluhan warga Desa Pong Lale mendatangi Polres Manggarai. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Puluhan warga Desa Pong Lale Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, mendatangi Mapolres Manggarai, Selasa 3 Desember 2019. Mereka mendesak Polres Manggarai agar segera tangkap pelaku pelecehan seksual terhadap korban Tj (10) anak Sekolah Dasar di salah satu sekolah di Kecamatan Ruteng.

Pantauan posflores.com di Polres Manggarai, warga mengaku kuatir dengan kejadian yang telah menimpa TJ. Mereka mengakui bahwa, hampir semua anak-anak di kampung tersebut merasa trauma mendalam karena peristiwa yang telah dialami TJ. Mereka tidak bisa pergi ke sekolah sendirian, sehingga orangtua selalu mengantar. Apalagi seorang anak yang menjadi saksi kejadian tersebut.

Kami mendesak Polres Manggarai agar segera menangkap pelaku pelecehan seksual kepada anak di bawah umur tersebut. Yang menjadi ketakutan kami adalah, ketika pelaku tidak segera tangkap, maka jangan sampai si pelaku menganiaya anak-anak yang menjadi saksi kasus tersebut,” ucap HD, seorang warga yang diminta keterangan oleh Posflores.com.

Menurut HD, hampir semua warga Desa Pong Lale mengaku sangat kecewa dengan pihak Polres Manggarai. Padahal sudah 3 Minggu yang lalu mereka melaporkan kasus tersebut. Namun hingga saat ini pihak Kepolisian belum melakukan penangkapan terhadap pelaku untuk segera diproses secara hukum.

Pelaku masih berkeliaran. Pihak Kepolisian sangat lamban dalam menangani kasus ini. Kasian nasib anak kami sebagai korban,” papar orangtua korban dengan kesal.

Warga Pong Lale sangat mengharapkan, agar pihak Kepolisian Manggarai segera menangkap pelaku dan secepatnya diproses secara hukum.

Harapan kami dari warga Desa Pong Lale kepada pihak Kepolisian agar segera tangkap si pelaku, karena takutnya ada korban lain setelah ini,” pungkas  salah seorang warga.(*)

Facebook Comments