Banner-Top
Banner-Top

Rampas HP dan Perkosa Korban, Polisi Ringkus Pria asal Kumba Ruteng

Polisi ringkus pria asal Kumba Ruteng. Foto/Ist.
Polisi ringkus pria asal Kumba Ruteng. Foto/Ist.

RUTENG, POSFLORES.COMKepolisian Resort (Polres) Manggarai, meringkus VAW, pemuda asal Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT. VAW diduga telah melakukan tindak kriminal yakni merampas HP dan memperkosa korbannya.

“Polisi menangkap VAW (23), di rumahnya di Kumba, karena diduga telah memperkosa MHN 37 tahun, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Cuncalawar, Kecamatan Langke Rembong, Minggu, 14 Juni , 2020, sekira pkl. 20.50 Wita,” kata Kasubag Humas Polres Manggarai, IPDA Bagus Suhartono, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin 15 Juni 2020.

Suhartono menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari perkenlan di facebook. Pada hari Selasa 2 Mei 2020, kata Hartono, pelaku berkenalan dengan korban melalui facebook, selanjutnya pada hari Kamis 4 Mei 2020, pelaku mengajak korban ke rumahnya.
Dikatakan Suhartono, pada saat itu pelaku tidak membawa korban ke rumahnya, pelaku membawa korban ke jalan lintas luar kota Ruteng. Selain melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban, Pelaku juga merampas HP milik korban, uang dan meninggalkan korban di TKP.

Lebih lanjut, Hartono menerangkan, pada hari Jumat, tanggal 12 Juni 2020, pelaku mengirim pesan dan meminta uang kepada korban, bahkan pelaku mengancam menyebarkan foto bugil korban di akun facebook jika tidak memberikan uang.
“lantaran korban tidak menuruti keinginannya maka pelaku menyebarkan foto milik korban di facebook,” terang Suhartono.

Menurut Suhartono, pelaku diringkus pihak kepolisian, setelah dilaporkan oleh korban, atas tindak pidana Pemerkosaan, perampasan, pemerasan dan penyebaran foto bugil di akun Facebook .

“Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan oleh pihak Reskrim Polres Manggarai, untuk diperoses lebih lanjut, tutup Suhartono. [Event Mardivanto]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top