Banner-Top
Banner-Top

Rangkap Jabatan, Kadis PMD Matim Minta Angota BPD di Desa Gunung Baru Undur Diri

Kadis PMD Matim saat berkunjung ke Desa Gunung Baru. Foto/Ando.
Kadis PMD Matim saat berkunjung ke Desa Gunung Baru. Foto/Ando.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMKepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Matim, Yosef Durahi meminta DN, salah satu Anggota BPD  Gunung Baru mengundurkan diri.

Alasan dasar Kadis PMD meminta DN undur diri karena selain bekerja sebagai Anggota BPD, DN juga merupakan seorang guru yang masih aktif mengajar pada satu sekolah di desa tersebut.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kadis PMD setelah mendapat laporan warga dan juga atas pengakuan Kades Gunung Baru, Agustinus Tinda, Selasa, 23 Februari 2021.

“Segera buat surat pengunduran diri dari angota BPD. Bagaimana mungkin dia (DN) bisa mengalokasi waktu dalam menjalankan 2 (dua) profesi. Dari awal, kami selalu mengimbau untuk tidak boleh rangkap jabatan sebagai guru,” kata Yosef.

Dikatakannya, demi memperoleh informasi terkait Angota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) di Matim yang masih rangkap jabatan sebagai guru, maka pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas PPO Matim.

“Kami akan selalu koordinasi dengan Dinas PPO Matim. Selain itu juga, kami sangat mengharapkan informasi dari masyarakat apabila ada kejadian seperti ini di desa-desa yang lain. Saya mendapat informasi ini dari warga dan dari Kades Gunung Baru. Hal ini tidak dibenarkan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Warga Desa Gunung Baru, Erasmus Eman berharap, Dinas PMD dan PPO Matim dapat mengambil langkah tegas terkait Anggota BPD tersebut.

“Saya berharap, Dinas PMD dan PPO dapat mengambil langkah tegas terhadap DN. Biar ada efek jera,” kata Eman. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top