Jum. Feb 28th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

RAT KSP Koprina ke- XII Tekankan Semangat Kebersamaan

2 min read

BORONG, POSFLORES.COM–Rapat Anggota Tahunan XII Koperasi Simpan Pinjam Perempuan Waerana (Koprina) Tahun buku 2019, dilaksanakan pada hari ini Rabu, (5/2/2020).

Bertempat di Aula Rene Daem, Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, kegiatan tersebut mengusung tema
“Dalam semangat kebersamaan kita tingkatkan pertumbuhan KSP Koprina melalui: simpan teratur, pinjam bijaksana, angsur tepat waktu dan tepat jumlah”.

Ketua panitia, Mansuetus A. Meus dalam laporannya mengatakan RAT merupakan wujud komitmen pengurus untuk bertanggung jawab pada anggota sebagai pemiliknya.

“Berkaitan dengan itu, marilah kita sama-sama mencermati laporan pengurus dalam laporan tahun ini, memberikan masukan yang cerdas, catatan-catatan kritis, ide-ide kreatif serta usul saran yang konstruktis untuk pembenahan KSP Koprina ke arah yang lebih maju”, tandasnya.

Sementara itu Ketua KSP Koprina, Marselinus Enggu dalam sambutannya menegaskan pentingnya semangat kebersamaan dalam sebuah lembaga organisasi.

“Melalui tema yang kita usung pada RAT kali ini, visi dan misi mewujudkan kemandirian pasti akan tercapai. Anggota sejahtera, Koprina bertumbuh pula”, pungkas Marsel.

Acara RAT KSP Koprina ke-XII dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Timur melalui asisten III Mikael Kenjuru. Dalam kesempatan tersebut, Mikael menuturkan pentingnya peningkatan kualitas anggota untuk kemajuan Koperasi. Dirinya juga berharap pada tahun 2020, KSP Koprina sudah memiliki kantor pribadi.

“Saya berharap ditahun ini, KSP Koprina sudah memiliki kantor sendiri dengan tempat yang strategis dan papan nama yang jelas. Ini demi kemandirian, menuju koperasi yang lebih maju” , pungkasnya.

Turut hadir dalam acara RAT Koprina, perwakilan Puskopdit Manggarai, Daus Victor, Kepala Dinas Koprindag Fransiskus Sinta, Aparatur Kelurahan Rongga Koe, Heribertus Deni, Kepala Desa Komba, Eduardus Djekulas para undangan dan anggota.

Untuk diketahui, saat ini total aset yang dimiliki KSP Koprina adalah 4.979.669.889 dengan anggota aktif sampai bulan Desember 2019 adalah 985.(Nardi Jaya)

Facebook Comments