Relawan peduli Bencana Covid-19 bagikan APD kepada Wartawan di Manggarai

wartawan mendapatkan APD dari relawan di Ruteng. Foto/Event.

RUTENG, POSFLORES.COMRelawan peduli bencana Covid-19 Manggarai yang tergabung dalam kelompok “Mai Ga Cama-Cama” bagikan sejumlah masker untuk para wartawan di Kabupaten Manggarai. Masker-masker tersebut dibagikan di Kantor Radio Manggarai 88,00 FM pada Kamis siang, 9 April 2020.

“Teman-teman wartawan adalah orang terdepan yang menggali informasi soal corona atau covid-19. Tanpa teman-teman wartawan kami tidak bisa mengupdate informasi terbaru tentang perkembangan bencana covid-19. Karena itu, kami serahkan masker untuk teman-teman wartawan,” kata Neldy Lengga, salah satu anggota kelompok Mai Ga Cama-Cama kepada sejumlah awak media yang hadir.

Sementara itu, Feby Irene, anggota relawan Mai Ga Cama-Cama, yang sempat hadir pada kesempatan tersebut menjelaskan, masker-masker tersebut dibeli menggunakan dana dari para donatur yang disalurkan melalui kelompoknya. Sejauh ini, dana yang berhasil dikumpulkan kurang lebih 6 juta rupiah.

“Dananya dari para donatur. Kami sudah belanjakan lebih dari 300 masker. Nah, maskernya sudah kami serahkan secara gratis untuk para medis di RSUD Ben Mboi, Puskesmas Kota, Puskesmas La’o, dan terakhir rekan-rekan jurnalist,” ungkap Feby.

Menurut Feby, kelompok Relawan “Mai Ga Cama-Cama” berencana akan membagikan masker secara gratis kepada tukang ojek dan penjual di Pasar Inpres Ruteng dan Pasar Puni.

Mendapatkan bantuan masker tersebut, sejumlah awak media di Ruteng Manggarai mengapresiasi gerakan sosial kelompok Mai Ga Cama-Cama. Mereka mengaku selama ini kesulitan mendapatka Alat Pindung Diri (APD).

“Terimakasih untuk teman-teman “Maiga Cama-Cama.” Selama ini kami kesulitan dapatkan Alat Pelindung Diri (APD). Kami ini dituntut untuk sebisa mungkin ada di lapangan meliput wabah ini. Kami harus terus mengupdate info terbaru supaya masyarakat dapat info terus menerus. Karena itu, terimakasih juga untuk orang-orang baik yang sudah terlibat melalui teman-teman,” kata Johanes Manasye, Jurnalis Metro TV.

Johanes  berharap, upaya-upaya positif seperti relawan Maiga Cama-Cama tersebut bisa lahir lebih banyak di Maggarai.

“Semoga makin banyak orang yang peduli muncul untuk ikut ambil bagian dalam gerakkan yang teman-teman lakukan. Sekali lagi,” terimakasih,” tutup Johanes. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0