Ribuan Umat Katolik Meriahkan Kedatangan Mgr. Siprianus Hormat Pr. di Ruteng

Mgr. Siprianus Hormat Pr. saat tiba di Ruteng. Foto/Event Mardianto.

RUTENG, POSFLORES.COMUskup Ruteng, Yang Mulia “Mgr. Siprianus Hormat Pr. bersama rombongan tiba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT pada sabtu 29 Februari 2020, sekitar pukul 11.15 wita. Kehadiran Mgr. Siprianus Hormat bersama rombongan disambut dengan yang sangat meriah oleh ribuan umat Katolik se-Keuskupan Ruteng.

Ribuan umat Katolik bersama siswa SD, SMP, serta pelajar SMA membuat pagar betis, mulai dari pintu masuk di terminal Mena hingga Istana Keuskupan Ruteng.

Turut hadir dalam acara penjemputan itu, Bupati Manggarai, Kamelus Deno, beserta Wakil Bupati Viktor Madur, Sekda Fansi jahang, Forkompindo dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Manggarai.

Walau cuaca mendung dan hujan mengguyuri wilayah kota Ruteng, namun umat tetap setia menyambut kedatangan Yang Mulia Mgr. Siprianus Hormat Pr dari Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Ketika tiba di Ruteng, Mgr Siprianus Hormat bersama rombongan disambut dengan sapaan adat, “kepok sundung” oleh tokoh adat Manggarai. Setelah itu, Mgr. Siprianus, mengenakan pakaian adat Manggarai.

Setelah upacara kepok sundung, Mgr. Siprianus, bersama rombongan diarak menuju Istana Keuskupan Ruteng. Suasana penyambutan bertambah meriah ketika rombongan tiba di depan rumah jabatan Bupati Manggarai. Pasalnya, Uskup bersama rombongan disambut iringan drum band dari pelajar SMAK Xaverius Ruteng, yang kemudian mengiringi hingga gerbang istana Keuskupan. Sesampainya di gerbang istana Keuskupan, Mgr. Siprianus di sambut dengan tarian adat oleh Mahasiswa UNIKA St Paulus Ruteng. [Event Mardianto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0