Roman Lendong: Wartawan Hadir Untuk Mencerdaskan Publik, Bukan Hadir Untuk Sebarkan Gosip

Roman Ndau Ledong. Foto/ist.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.COM– Roman Ndau Lendong, meminta wartawan untuk awasi kinerja pejabat publik, dan tidak dibenarkan bila membawa ranjang tidur pejabat, ke ruang publik.

Hal ini dikatakan Roman, saat menghadiri HUT PU tingkat Kabupaten Manggarai Timur yang ke-74 di muara Wae Bobo, Borong, Manggarai Timur, Selasa 3 November 2019.

Roman mengatakan, media tidak dibenarkan bila menulis berita terkait hal privasi pejabat. Menurut dia, cara menulis seperti itu bisa berhadapan dengan hukum bagi penulis itu sendiri.

Kata Lendong, wartawan itu hadir untuk mencerdaskan publik, bukan hadir sebagai penyebar gosip. Komisioner Informasi Publik Pusat ini menegaskan, agar jangan ada niat buruk dalam menulis naskah berita.

Wartawan itu hadir untuk mencerdaskan publik, bukan hadir untuk menyebar gosip. Jangan menulis tentang ranjang pejabat, karena bisa berdampak pada hukum. Awasi kinerja pejabat publik, pantau dan angkat ke publik. Bukan memantau ranjang tidurnya. Kritiklah Bupati, Kapolres, Kajari dan pejabat publik lainya yang bekerja tidak sesuai aturan,” jelas Roman.

Untuk diketahui, Roman Ndau Lendong berkunjung ke beberapa titik wilayah di Matim yang belakangan ini sering diberitakan media.

Facebook Comments