Rab. Feb 19th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Ruas Jalan Menuju Pasar Waerana Rusak Cukup Parah

1 min read

Kondisi Jalan menuju Pasar Waerana. Foto/Nardi Jaya.

BORONG, POSFLORES.COM–Ruas jalan menuju pasar rakyat Waerana, Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, terpantau rusak parah.

Jalan rabat beton yang dibangun pada tahun 2011 itu adalah hasil swadaya masyarakat setempat, senilai Rp 4.916.184, didukung oleh PNPM Mandiri Pedesaan, dengan Volume 1.200 Meter.

Kondisinya rusak parah pak. Usianya saja sudah 9 Tahun,” ucap Soni, salah satu tukang ojek Pasar Waerana, Sabtu, (28/12/2019)

Kendati demikian, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur padahal tak jarang pengguna kendaraan roda dua kerap kali jatuh dan tergelincir akibat bebatuan kerikil yang berserakan.

Mereka berharap, Pemda Matim segera menganggarkan dana untuk perbaikan jalan ini mengingat Pasar Waerana adalah salah satu pusat perbelanjaan dan moda transaksi ekonomi rakyat di Kecamatan Kota Komba setelah pasar Waelengga.

Kami berharap Pemerintah Manggarai Timur memperhatikan jalan ini karena disini merupakan pusat aktifitas ekonomi masyarakat Kota Komba setelah Waelenga,” terang Soni.

Untuk diketahui, jalan ini juga menghubungkan kampung Rasan-Kower dan Wolosambi, Desa Komba. Gencarnya Pemda Matim menargetkan pantai wilayah selatan sebagai aset pariwisata, sudah sepantasnya ruas jalan ini mesti diperhatikan karena nanti bisa dikategorikan jalur tengah.(*)

Facebook Comments