Banner-Top
Banner-Top

Rumah Baca DeWengkong Hadir Di Desa Kole

Rumah baca DeWengkong hadir di Desa Kole. Foto/Isno.
Rumah baca DeWengkong hadir di Desa Kole. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

"Rumah Baca yang didirkan pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu ini sebagai bentuk kepedulian terhadap semangat literasi generasi Desa Kole," ungkap Rinoldus Padur kepada Posflores.com, Rabu, (16/10/2019).

Rinoldus yang juga sebagai Pendiri Rumah Baca DeWengkong ini menambahkan bahwa dalam menyambut revolusi 4.0 tidak bisa hanya berdiam diri saja.

"Kita sadar bahwa dalam menyamput Revolusi 4.0 tidak bisa kita hanya berdiam diri saja, maka darinitu perlu adanya upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sudah menjadi amanah UUD 1945 dan upaya itu tidak hanya dilaksanakan melalui pendidikan formal tetapi pendidikan informal dan non formal juga perlu di lakukan," ucap Rinoldus.

Menurut Rinoldus, hal itu yang kemudian menjadi dasar berdirinya Rumah Baca DeWengkong dan anggota yang ikut aktif di dalamnya berjumlah 31 orang yang terdiri 8 orang muda, 2 orang siswa SMP, 21 orang siswa SD.

"Ada instansi yang sudah bekerja sama dengan Rumah baca DeWengkong, yaitu biara SMM di Carep dan BEM Universitas Tribuana Tungga Dewi Malang," tambah Rinoldus.

Rinoldus berharap, semoga dengan hadirnya Rumah Baca DeWengkong dapat menambah semagat literasi generasi desa Kole, dalam semangat berliterasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top