Banner-Top
Banner-Top

Salam Damai Untuk Indonesia Dari Manggarai Timur

Dua orang anak sedang menyalakan lilin perdamaian saat aksi 1000 lilin di Borong. Foto/Yon Sahaja.
Dua orang anak sedang menyalakan lilin perdamaian saat aksi 1000 lilin di Borong. Foto/Yon Sahaja.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.com“Luar biasa”. Kalimat itu yang patut disematkan terhadap aksi soldiaritas cinta NKRI oleh kawula muda Manggarai Timur, baik Pemuda/i Muslim maupun Pemuda/i Katolik Manggarai Timur yang menasbihkan diri sebagai triger untuk membangun rasa “Cinta Tanah Air Indonesia”.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 di lapangan Fernandes(depan Pertamina) Borong ini, para pemuda/i Manggarai Timur melakukan aksi bakar 1000 lilin untuk kedamaian Indonesia.

Aksi 1000 lilin di Manggarai Timur untuk Indonesia. Foto/Yon Sahaja.

Epi Jaksen, mewakili pemuda Katolik sekaligus sebagai panitia kegiatan mengatakan bahwa aksi kali ini merupakan bentuk kepedulian terhadap NKRI yang saat ini sedang dilanda berbagai masalah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli kita terhadap tanah air yang saat ini sedang menghadapi berbagai masalah, terutama terkait masalah Papua yang sedang bergejolak,” ucap Epi.

“Saya berharap, lanjut Epi, agar sikap cinta tanah air tidak surut, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dengan baik. Apapun isu di luar yang berpotensi memecah belah NKRI kita pastikan tidak terpancing. Tugas kita ialah menggemakan rasa cinta Indonesia,” tutul Epi.

Pada tempat yang sama, Tari, mewakili teman-temannya yang Muslim berharap agar NKRI tetap utuh mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Saya berharap agar Tanah Air Indonesia tetap utuh, mulai dari Sabang sampai Merauke. Semoga aksi kami di Matim kali ini dapat mendorong saudara-saudara setanah air agar tetap solid menjaga keutuhan bangsa,” ucap Tari.

Hal senada juga disampaikan Korni, sahabat Tari, ia berharap agar Indonesia tetap satu dan toleransi harus tetap dijaga.

“Saya berharap agar Indonesia ini tetap satu dan toleransi tetap terjaga. Jangan ada lagi perselisihan yang berujung pada pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa, salam damai dari kami di Manggarai Timur untuk Indonesia,” ucap Korni.

Untuk diketahui aksi cinta NKRI kali ini dihadiri sekitar 200 orang, mulai dari kawula muda Muslim maupun yang Kristen dan juga anak-anak Sekolah di Kota Borong. Kegiatan dimulai pukul 19:00 wita hingga berakhir pukul 20:30 wita.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top