Ming. Feb 23rd, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Sambut HUT NTT, KAMMBRAT Makassar Gelar Demonstrasi

2 min read

KAMMBRAT Makassar saat gelar aksi. Foto/Venan.

Oleh: Valery Isno

 

MAKASSAR, POSFLORES.COM–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ke-61, Jumat 20/12/2019, Komite Aktivis Manggarai Makassar (KAMMBRAT)menggelar aksi demonstrasi pada beberapa titik di wilayah seputaran kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Aksi demonstrasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kecaman terhadap pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Daerah dari 3 Kabupaten yakni, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Tmur dan Kabupaten Manggarai Barat.

Hal tersebut disampaikan dalam undangan singkat oleh Venan, selaku Koordinator aksi lapangan (Korlap) melalui pesan WhatsApp yang diterima posflores.com, Jumat 20 Desember 2019. Dalam aksi tersebut, Venan mengatakan akan mengundang beberapa media, baik media elektronik, media online maupun media cetak agar meliput kegiatan aksi yang mereka lakukan.

Dari itu, kami bemaksud mengundang kawan-kawan media TV, media online, media cetak dan media-media lain yang tak sempat kami sebutkan namanya satu per satu agar kiranya dapat berpartisipasi dalam meliput aksi kami yang sedianya dilaksanakan pada,” kata Venan.

Adapun pernyataan sikap yang mereka layangkan antara lain;

1. Mendesak Pemerintah provinsi NTT untuk turun tangan selesaikan persoalan pembangunan tembok pembatas pasar di Manggarai Timur
2. Mendesak Kapolres Manggarai untuk segera periksa Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, SH.MH terkait SP3 kasus embung wae kebong di kecamatan Cibal
3. Mendesak Kapolres Manggarai untuk segera periksa Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, SH.MH terkait pengalihan proyek irigasi dari desa gulung ke desa rado kecamatan cibal.
4. Jika poin 2 dan 3 di atas tidak diindahkan maka kami mendesak kapolda NTT unutk segera copot kalolres manggarai
5. Mendesak Polda NTT agar transparan melakukan proses penyelidikan kasus penyelundupan komodo dari TNK.(*)

Facebook Comments