Sambut HUT RI Ke-74, Kelurahan Kota Ndora Gelar Lomba Gapura Antar RT

Salah satu model Gapura hasil kreasi warga Rt. 02 Rw. 01 di kelurahan Kota Ndora, Manggarai Timur. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.Com-Sebanyak Dua puluh Satu (21) Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, menggelar perlombaan Gapura dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh organisasi Karang Taruna Flamboyan, difasilitasi oleh lembaga Kelurahan Kota Ndora dan uniknya, yang menjadi tim penilai adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Matim, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) dari Kabupaten dan Kecamatan Borong

Plt. Lurah Kota Ndora Yoseph Sunardi P. Dani kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan lomba gapura seperti ini baru pertama kalinya dilakukan di Manggarai Timur dan dia berharap, kegiatan ini dapat berkesinambungan ditahun-tahun berikutnya.

“Kegiatan ini mungkin baru pertama kali dilakukan di Manggarai Timur dan sebagai putra kelahiran yang sejak kecil di Kampung ini, saya mengharapkan kerja sama dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama membangun kampung yang bersih dan indah. Kelurahan Kota Ndora didominasi dari berbagai Suku dan agama namun rasa kekeluargaan dan toleransinya sangat tinggi. Harapannya semoga kegiatan ini berkesinambungan setiap tahunnya karna yang mendapatkan juara akan mendapatkan piala tetap dan piala bergilir.” Tutur Nardi, Kamis (15/8/2019)

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Flamboyan Zainal Abidin ketika diwawancarai Posflores.Com mengatakan bahwa dirinya siap mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan pembangunan di daerah tercinta Manggarai Timur.

“Karang Taruna Flamboyan yang menginisiasi kegiatan ini dan kami bersyukur karna disambut baik oleh pihak Kelurahan. Untuk ke depannya, kami siap mengambil bagian dalam kegiatan pembangunan di daerah Tercinta ini.” Pangkas Zainal

Proses pengambilan nilai setiap RT ditinjau dari berbagai aspek sehingga membutuhkan waktu sebanyak Dua hari (15-16) dan akan diumumkan kejuaraanya pada saat acara puncak 17 agustus di lapangan pertamina Borong. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.