Banner-Top
Banner-Top

Sampah di Jalan Pelabuhan, Camat Borong Kesal

Camat Borong, Maria. A. Yarini Gagu  (Foto:Ist)
Camat Borong, Maria. A. Yarini Gagu (Foto:Ist)

BORONG, POSFLORES.COM - Orang tidak dikenal kembali membuang sampah di jalan plabuhan menuju dermaga Borong, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Hal tersebut membuat camat Borong kesal.

"Saya sangat kesal dengan sikap masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya," kata Camat Borong, Maria. A. Yarini Gagu kepada Posflores.com di ruang kerjanya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Ia mengakui, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai Timur terkait masalah sampah di lokasi tersebut.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Kadis DLH. Hanya saja, rendahnya kesadaran masyarakat sehingga praktik seperti ini kembali terulang," jelasnya.

Sementara Lurah Kota Ndora, Saferinus Songku mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dirjen Perhubungan Laut terkait masalah sampah di sekitar wilayah pelabuhan Borong.

" Nanti lokasi itu akan kita pagari. Hanya saja kami masih berkoordinasi dengan pihak syahbandar, karena lokasi itu milik mereka," katanya.

Pantauan media ini di Lokasi, Jumat (07/08/2020), sampah kembali menumpuk di ruas jalan pelabuhan menuju pantai Borong. Selain mengeluarkan aroma tak sedap, menggunungnya sampah di kawasan tersebut tentu akan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat di wilayah sekitar.(Man).

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top