Banner-Top
Banner-Top

Sampah Muara Wae Bobo Titipan Dari Hulu

Sampah menumpuk di muara sungai Wae Bobo (Foto:FEC Media/Marselino Ando)
Sampah menumpuk di muara sungai Wae Bobo (Foto:FEC Media/Marselino Ando)

BORONG, POSFLORES.COM – Sampah semakin menjadi masalah serius di wilayah Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Masyarakat diharapkan untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pantauan Posflores.com, Kamis, 06 Agustus 2020, sampah plastik dan sampah bekas botol air mineral menumpuk di muara sungai Wae Bobo, tepatnya di samping timur pasar inpres Borong.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai Timur, Don Datur mengatakan sampah-sampah tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Inilah kondisi masyarakat kita yang membuang sampah tidak pada tempatnya, dan sampah ini juga titipan dari hulu ,” ujar dia ketika dikonfirmasi Posflores.com.

Untuk membereskan masalah sampah tersebut, mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Matim itu menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. Nanti juga kita kordinasi dengan panitia 17 Agustus”, jelasnya.

Datur berharap, agar masyarakat sekitar muara kali Wae Bobo tidak menambah beban sampah yang menyebabkan lingkungan sekitar muara rusak. (Man)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top