Satpol PP Ende Amankan 10 Pasangan Remaja di Taman Bung Karno

Ende, Posflores.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ende, mengamankan sepuluh pasangan remaja di Taman Renungan Bung Karno, pada Jumat (31/7/2020) malam dan Sabtu (1/8/2020) malam. Pasangan bukan suami istri tersebut diamankan, ketika Satpol PP menggelar operasi di situs bersejarah tersebut.

Sepuluh pasangan yang diamankan itu berstatus siswa dan mahasiswa. Setelah diamankan, mereka diinterogasi, dinasihati, lalu dihantar ke rumah keluarga masing-masing.

Kasi penyidik Satpol PP, Rudi Gonstal, Sabtu (1/8/2020), menerangkan, sudah dua kali operasi penertiban berlangsung di Taman Renungan Bung Karno, yakni, malam Sabtu dan malam Minggu.

Operasi pertama berhasil mengamankan enam pasangan yang sedang pacaran. Sedangkan malam Minggu, pihaknya mengamankan empat pasangan. Total sepuluh pasangan berhasil diamankan.

“Saat diamankan, mereka sedang berpacaran di tempat gelap di lokasi Taman Renungan Bung Karno. Dari sepuluh pasang ini, berstatus pelajar dan mahasiswa,” ujar Rudi.

Dia menjelaskan, usai diringkus, sepuluh pasangan itu, dibawa ke Kantor Satpol PP guna dibina dan diberi nasihat untuk tidak mengulangi. Lalu diantar Anggota Pol PP, ke rumah keluarga mereka masing-masing.

Kecuali itu, pihaknya mengimbau masyarakat khususnya kaula muda-mudi untuk tidak berpacaran malam hari di lokasi situs Taman Pancasila. Karena pacaran di malam hari akan sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena itu, pihaknya juga mengharapkan orang tua atau keluarga untuk selalu menertibkan dan mengawasi anaknya, sehingga tidak leluasa keluar rumah di malam hari. (ral/FECMedia)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed