Ming. Feb 23rd, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Sebanyak 56 Wisudawan Dari 739 Peserta Menjadi Lulusan Terbaik Di Unika St. Paulus Ruteng

2 min read

Sebanyak 739 Mahasiswa Unika.St. Paulus Ruteng diwisuda. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Sebanyak 739 Mahasiwa Universitas Katolik Indonesia (Unika) St. Paulus Ruteng mengikuti wisuda tahun 2019. Acara wisuda tersebut dilakukan di Aula Asumpta Ruteng, Sabtu (16/11/2019).

Peserta wisuda tediri dari delapan Prodi, yakni Pendidikan Teologi 19 Peserta, Bahasa Inggris 73 peserta, PGSD 192 peserta, Matematika 80 peserta.

Selain itu, Prodi PG PAUD 121 peserta, PBSI 159 peserta, Keperawatan 52 peserta dan Kebidanan 43 peserta.

Dari jumlah tersebut terdiri dari 182 peserta laki-laki dan 557 peserta perempuan. Sebanyak 56 dari seluruh peserta menjadi lulusan terbaik.

Dalam sambutannya, Rektor Unika St. Paulus Ruteng, Rm. Yohanes S. B. Lon, mengatakan bahwa mulai saat itu civitas akademika secara resmi menyerahkan para wisudawan kembali kepada keluarga dan masyarakat. Para wisudawan harus sebagai insan terdidik yang berkarakter, bermoral dan beriman.

Ia juga berharap agar para wisudawan dapat menjadi intan pendidikan dan kesehatan yang responsif dan inovatif di era digital yang sangat kompetitif ini.

Semoga para wisudawan dapat menjadi warga yang berkualitas seperti intan, sehingga unggul di tengah persaingan lokal, nasional maupun global,” ungkapnya di hadapan para wisudawan.

Ia menambahkan, kiranya kekayaan kebersamaan dan pengalaman saitifik di kampus itu, memampukan wisudawan untuk mendapat kerja maupun menciptakan lapangan kerja sekurang-kurangnya untuk diri sendiri.

semoga para wisudawan tidak menjadi beban (penganggur), tetapi menjadi sumber harapan baru dengan kreatifitas dan ciptakan lapangan kerja bagi perubahan kesejahteraan di dalam kelurga dan masyarakat,” ucapnya.

Pada akhir sambutannya, Romo Jhon menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan di lembaga tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil bupati Manggarai Victor Madur, Wakil Ketua DPR, seluruh perangkat Yayasan St. Paulus, para mitra (kepala sekolah/utusan setiap sekolah dari SD-SMA/SMK se-kota Ruteng, perwakilan tiap kantor/instansi pemerintah, para orang tua/wali.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.