Banner-Top
Banner-Top

Sedih, Mayat Bayi Mungil Ditemukan Warga

Babinsa sedang mengamankan jenasah bayi mungil yang ditemukan warga. Foto/Isno.
Babinsa sedang mengamankan jenasah bayi mungil yang ditemukan warga. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COMMayat bayi mungil ditemukan warga saat hendak memberi makan ternak babi di pinggir kali Ngali Leok pada Kamis, 24 Oktober 2019 di Kampung Ngencung Kelurahan Watu, Langke Rembong, Manggarai.

Jenasah bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga dibuang orangtuanya yang tidak menginginkan kehadirannya. Menurut laporan warga berdasarkan data yang diperoleh Posflores.com dari pihak Polres Manggarai, kondisi jenasah sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Pagi hari sekitar pukul 07:00 wita, seorang warga hendak memberi makan ternak babi yang terletak di kebun belakang rumahnya. Saat dalam perjalanan dia melihat sebuah bungkusan kantong plastik warna hitam yang dikerubuti lalat serta mengeluarkan aroma bau busuk. Karena penasaran, warga tersebut memanggil tetangga rumahnya. Kemudian mereka membuka kantong tersebut, isinya membuat mereka terkejut, karena ternyata berisi sesosok mayat bayi perempuan” ujar sumber tersebut.

Ketika mengetahui bahwa isi kantong ternyata mayat manusia, wargapun melaporkan penemuan tersebut kepada Lurah setempat serta ke Babinkamtibmas dan juga Babinsa kelurahan Watu, Langke Rembong. Warga juga menemukan yang diduga ari-ari dari mayat bayi tersebut disekitar lokasi penemuan.

“Ketika mendapat laporan, petugas bersama lurah menuju lokasi dan mengantar jenasah bayi tidak berdosa itu ke RSUD Ben Mboy Ruteng untuk keperluan Identifikasi oleh Sat Reskrim Polres Manggarai. Menurut dokter yang memeriksa, kondisi jenasah bayi tersbut dipekirakan sudah meninggal  3-4hari yang lalu,” tambah sumber tersebut.

Setelah identifikasi dan dibersihkan, petugas Polres berkoordinasi dengan Dinsos Manggarai dan pihak Kelurahan untuk memakamkan bayi tidak berdosa tersebut. Polisi menghimbau warga sekitar agar melaporkan jika ada gerak gerik mencurigakan dilokasi penemuan mayat bayi tersebut.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top