Sejumlah Warga di Manggarai Timur Gotong-Royong Bersihkan Material Longsor

Warga di Desa Golo Munga membersihkan material longsor. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

BORONG, POSFLORES.COM–Warga Desa Golo Munga Barat, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, gotong royong membersihkan Ruas Jalan yang rusak pada hari Selasa 14/1/2020.

Ruas Jalan Benteng РJawa Reo itu sudah lama tertimbun material longsor di sepanjang jalan, namun hingga  kini Pemda Matim belum kunjung perbaiki ruas jalan ini. Seperti yang di ungkapkan Steny,  warga Desa Golo Munga Barat kepada Posflores.com, (14/1).

Saya sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, karena jalan sudah lama terjadi longsor namun sampai sekarang mereka belum ada respon terkait kondisi jalan ini. Padahal jalan ini salah satu jalur alternatif menuju Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai. Hampir dua Minggu jalan ini tidak bisa digunakan oleh pengguna jalan menuju Kecamatan Reo, karena tumpukan tanah di sepanjang jalan sangat banyak,” imbuh Steny.

Menurut Steny, hari ini (14/1/2020) warga Kampung Rebut, dan Kampung Rujung berinisiatif dengan bergotong royong membersihkan ruas jalan yang tertimbun longsor tersebut.

Jadi harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, untuk memperbaiki ruas jalan ini, supaya kami bisa mengakses jalan ini. Karena jalan ini merupakan salah satu jalur alternatif menuju Kota Ruteng ataupun Kota Borong,” tutup Steny.(*)

Facebook Comments