Selasa, 9 Maret 2021

Sekda Matim: Olahraga Kempo itu Cabor Unggulan

BORONG, POSFLORES.COMSebanyak 83 kalangan pelajar dan pemuda yang tergabung dalam olah raga kempo tingkat Dojo se-Kabupaten Manggarai Timur mengikuti kegiatan bidang pemuda dan olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari terhitung, sejak Jumat (20/11/2020) hingga Sabtu (21/11/2020). Tema yang diusung dalam kegiatan ini yakni ”Bangkit Berprestasi.”

Bupati Matim Agas Andreas, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Matim Boni Hasudungan Siregar menjelaskan tentang proses yang harus optimal.

Sehubungan dengan kegiatan dua hari ke depan tentunya melalui berbagai proses untuk kita jalankan bersama secara optimal. Agar kegiatan ini membuahkan hasil dalam rangka mendorong semangat peserta Dojo dalam membina dan mengembangkan jasmani, rohani, sosial serta dapat menumbuhkan karakter dan kepribadiaan bermartabat peserta dalam mewujudkan pembangunan melalui olahraga khususnya Cabang Olahraga Kempo,” papar Agas melalu sambutan yang dibacakan Boni Hasudungan Siregar.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur telah menentukan komitmennya melalui Surat Keputusan Bupati Nomor HK/169/Tahun 2019 tentang Penetapan Cabang Olahraga Unggulan Kabupaten Manggarai Timur.

Salah satu cabang olahraga di dalamnya adalah Kempo yang menjadi salah satu jenis olahraga prestasi yang ditetapkan. Kebijakan yang dibuat dan dilandasi oleh pilihan fokus pembinaan cabang olah raga di Kabupaten Manggarai Timur.

Dikatakannya, dengan komitmen yang dibangun maka perlu dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan pengembanggan olahraga agar semakin hari semakin berkembang dengan tidak mengabaikan kualitas kegiatan yang dilaksanakan.

Pemda Matim kata Agad, terus bersinergis dalam mewujudkan pengembangan Cabang Olahraga untuk mencapai hasil yang diinginkan dan bisa bersaing baik tingkat local maupun global

“Mimpi untuk mewujudkan prestasi tentunya tugas dan tanggung jawab berbagai elemen, maka dari itu kegiatan yang kita Iaksanakan selama dua hari kedepan berada dalam bingkai pembinaan serta mendorong para atlet untuk terus memiliki semangat juang dan bekerja keras dalam mewujudkan cita cita bersama untuk bisa bersaing pada tingkat losal, regional, nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Boni, mengajak para pihak khususnya panitia dan peserta kegiatan terus semangat selaras dengan tema kegiatan bangkit berprestasi karena dengan semangat yang dibangun bersama semuanya berjalan dengan lancar.

Keinginan untuk menjadi juara mimpi dari semua peserta. Tetapi sportifitas harus tetap dijunjung tinggi.

“Janji yang tadi kita sudah dengar bersama bukan sekadar diucapkan tolong diamanatkan dengan baik supaya pada saat kegiatan ini berlangsung hingga sampai pada kegiatan ini selesai kebersamaan, kekeluargaan dan persahabatan dapat berjalan dengan baik,” pesan Sekda Boni.

Sekda Boni meminta kepada pelatih dan 83 kalangan pelajar dan pemuda yang tergabung dalam olahraga kempo tingkat Dojo untuk dapat meraih juara di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Karna, tambah dia, NTT salah satu sumber atlet untuk tingkat Nasional. Kedepan atlet-atlet Nasional ada diantara kalian semua.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Krisna 2 Botrong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PPO Matim, Basilius Teto bersama Sekretaris Dinas PPO, Benidiktus Marjun. (Ando)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0


0

- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0