Banner-Top
Banner-Top

Setelah Ditegur Kadis LHD Matim, ini yang dilakukan PT.Pilar Semesta Raya 

Gudang semen PT. Pilar Semesta Raya belum miliki izin. Foto/Ando.
Gudang semen PT. Pilar Semesta Raya belum miliki izin. Foto/Ando.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Setelah mendapat teguran oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD) Kabupaten Manggarai Timur, Donatus Datur, pada 19 Maret 2021 lalu, pihak Gudang Semen PT.Pilar Semesta Raya yang terletak di Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba ini mulai mengurus izin lingkungan.

Selain izin lingkungan, perusahaan tersebut juga sudah mengerjakan drainase dan tembok pembatas dengan sungai. Hal itu dikarenakan jarak lokasi tersebut dengan sungai sekitar enam (6) meter saja.

Faisal, selaku kordinator lapangan (karyawan) mengaku pihaknya sudah melengkapi semua berkas – berkas persyaratan agar memperoleh izin lingkungan dari DLHD Matim.

“Kami sudah memperoleh izin dari warga sekitar dan bentuk bangunan sudah kami lengkapi semua datanya. Semoga secepatnya bisa memperoleh izin lingkungan dari DLHD Matim,” kata Faisal kepada posflores.com, Rabu, 14 April 2021.

Dirinya berharap, Pemda Matim melalui dinas terkait agar tidak terlalu membebani biaya administrasi yang besar kepada para pengusaha. Menurutnya, hal itu sangat penting supaya investor mau berinvestasi di wilayah ini.

“Pasti banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi kalau prosesnya tidak rumit dan juga biaya pengurusan izinya tidak mahal. Di mana – mana, investor semen mau berinvestasi di wilayah yang berdekatan dengan pelabuhan karena itu merupakan salah satu faktor yang mendorong usaha di wilayah itu,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 19 Maret 2021 lalu, Kadis DLHD Matim, Donatus Datur bersama beberapa stafnya meninjau langsung lokasi PT.Pilar Semesta Raya yang tidak mengantongi izin sejak beroperasi pada tahun 2019 silam.

Dalam kesempatan itu, ia meminta pihak PT untuk sesegera mungkin mengurus izin lingkungan dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top