oleh

SMA Negeri 3 Borong gelar Pentas Seni Sehari

BORONG, POSFLORES.COMDemi meningkatkan skill acting siswa dalam dunia perfilman, SMA Negeri 3 Borong gelar kegiatan Pentas Seni (pensi) sehari. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Konstantinus Rada, selaku Kepala SMAN 3 Borong, ManggaraiTimur (18/3/2020).

Kegiatan ini merupakan ujian praktik kolaborasi dari mata pelajaran sastra dan kesenian. Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan dalam kegiatan itu adalah lawak, stand up, dan drama.

Melalui pesan WhatsApp, Konstantinus Rada mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan hasil dari model pembelajaran full day senin-jumat.

“Jadi, puncak dari model pembelajaran full day kami adalah melakukan kegiatan pentas seni yang hari ini dilaksanakan,” kata Konstantinus.

Sementara itu, Joanes Pieter, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pentas Seni kali ini sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Penyelenggaraan Pentas Seni hari ini sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Sehingga hari ini panitia tidak menemukan kendala apapun dalam pelaksanaannya,” kata Joan.

Joanes kemudian menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada guru yang membidangi mata pelajaran sastra dan kesenian

“Saya juga berterimakasih kepada guru sastra dan kesenian, karena berkat bantuan dan bimbingan mereka, hari ini siswa bisa tampil dengan baik,” ucap dia.

Sementara itu, Yuliana Ona, salah satu peserta kegiatan mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan Pentas Seni di SMAN 3 Borong.

“Tentu sebagai peserta dan siswa dilembaga ini, saya merasa sangat bangga dengan diadakannya kegiatan seperti ini karena melalui kegiatan ini kami dapat menggali kemapuan kami lebih dalam lagi,” tutup Ona. [Ignas Tulus]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed