SMAN 3 Borong, Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

SMAN 3 Borong. Foto/Birudin.

BORONG, POSFLORES.COMSebagai langkah untuk mencegah dan mengikuti anjuran pemerintah terkait penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), SMA Negeri 3 Borong membuka pendaftaran bagi calon siswa baru secara Online

Hal tersebut dikatakan Yohanes Birudin, selaku Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Borong, Sabtu (25/4/2020).

“Kita sudah buka pendaftaran bagi calon peserta didik baru. Pendaftaran ini dilakukan secara online yang dimulai sejak tanggal 22 April hingga awal juli,” Kata Yohanes kepada Posflores.Com.

“Hingga kini, lanjut Yohanes, sudah ada 60 orang calon peserta didik baru yang sudah terdaftar melalui jalur online.”

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Borong, Konstantinus Everson Rada, kepada posflores.com, menjelaskan dilakukannya upaya pendaftaran secara online agar mempermudah akses pelayanan pihak lembaga terhadap masyarakat.

“Pendaftaran Online ini sengaja dilakukan oleh pihak lembaga sebagai bentuk dukungan lembaga terhadap pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Calon peserta tidak perlu datang ke lembaga lagi untuk mendaftar, daftar dari rumah saja menggunakan HP Android,” jelas Konstan.

Konstan juga menambahkan bahwa saat ini SMAN 3 Borong sudah memiliki 9 orang guru bersertifikasi dan masih ada tiga orang lagi yang masih dalam proses pendidikan.

“SMAN sudah memiliki sembilan orang guru bersertifikasi, masih ada tiga orang yang sedang dalam proses pendidikan. Di SMAN 3 Borong sudah menerapkan program full day atau 5 hari kerja (Senin-Jumad) dan pada hari sabtu digunakan sebagai hari pengembangan bakat siswa,” Kata konstan kepada posflores melalui pesan seluler.

Menurut Konstan, keunggulan SMAN 3 Borong yang sudah dilakukan selama ini adalah melakukan pembelajaran berbasis IT mulai dari ulangan harian sampai pada ujian semester bahkan ujian nasional.

SMAN 3 Borong yang beralamat di Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur itu, sudah memiliki fasilitas yang mendukung proses pembelajaran. Fasilitas tersebut di antaranya yakni ruang kelas yang dilengkapi dengan LCD, ruang laboratorium kimia, ruang laboratorium biologi dan fisika, ruang laboratoriun komputer dan perpustakaan yang mendukung proses KBM. Bukan hanya itu saja, saat ini SMAN 3 Borong juga telah bekerja sama dengan bidang pers, komunitas cangkir 16 dan kempo. Berikut alamat link pendaftaran online di SMAN 3 Borong.

FORMULIR PENDAFTARAN SISWA BARU SMA NEGERI 3 BORONG
docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeAcLvkrq5fm3tBAQx0IXelrAswzKFpMbXsL9W_EhMeqzi9-g/viewform [Ignas Tulus]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0