Sen. Des 16th, 2019

Lugas, Berani, Independen

SMPN 1 Ndoso Gelar Pawai Obor Untuk Menyambut Hari Pramuka

2 min read

Tim Pramuka Diterima ecara Adat di Desa Pateng Lesu. Foto/Edid.

Oleh: Rifan/Edid

 

LABUAN BAJO, POSFLORES.Com– Dalam rangka memperingati hari Praja Muda Karana (Pramuka) yang jatuh setiap tanggal 15 Agustus, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ndoso melakukan kegiatan pawai obor yang dilakukan pada hari Selasa (13/08/2019) pukul 18.00 WITA.

Titik star kegiatan tersebut dimulai dari Desa Pateng Lesu, lalu bergerak menuju desa Waning sebagai titik puncak.

Sebagi tuan rumah, masyarakat Desa Pateng Lesu, memulai kegiatan pawai obor dengan acara adat “tuak kapu” sebaagi bentuk penyambutan kepada segenap anggota pramuka.

Kepala Desa Pateng Lesu, Ino Duan dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan pawai obor SMPN 1 Ndoso. Menurutnya, kegiatan tersebut itu adalah bentuk dorongan dan dukungan kepada masyarakat akan pentingnya kehidupan yang disiplin. Hal tersebut dapat di gali dari nilai-nilai penting yang dapat diambil dari kegiatan pramuka.

Ino juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap civitas SMPN 1 Ndoso karena telah mempercayakan Desa Pateng Lesu sebagai bagian dari kegiatan pra pramuka pada tahun ini.

“Dengan dilaksanakan kegiatan pawai obor tersebut semangat dan jiwa perjuangan kaum muda sebagai generasi penerus akan semakin menggelora,”tukasnya

Sementara itu, Pembina pramuka SMP Negeri 1 Ndoso Yakobus Lamar ketika diwawancarai Posflores.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat desa Pateng Lesu karena telah menyambut peserta pramuka SMP Ngeri 1 Ndoso dengan sangat baik.

“Kegiatan pramuka memang setiap tahun kami laksanakan, tetapi baru kali ini kami melaksanakan kegiatan serupa dengan titik star pawai dari Desa Pateng Lesu. Hal yang terjadi hari ini sangat baru. Apalagi setelah kami disambut oleh acara adat tuak kapu oleh masyarakat desa pateng lesu,” ungkap Yakobus

Terlihat wajah antusias dari masyarakat menyambut kegiatan ini. Ribuan warga datang memadati Lapangan bola volley Golo Rimang sejam sebelum kegiatan dimulai. Mereka berharap, kegiatan tersebut tidak hanya terjadi sekali saja, tetapi berkesinambungan ditahun-tahun berikutnya.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.