Stadion Golo Dukal di Manggarai akan dijadikan Lokasi Karantina Massal

Stadion Sepak Bola Golo Dukal. Foto/Event

RUTENG, POSFLORES.COMBupati Manggarai, Deno Kamelus, didampingi Wakil Bupati Viktor Madur, memantau langsung tempat persiapan untuk karantina masal warga yang pulang dari daerah terpapar virus corona (covid-19), di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong (6/4/2020).

Di lokasi karantina tersebut, terdapat 31 kamar yang kapasitasnya mampu menampung hingga delapan orang setiap kamar. Menurut Bupati Deno, dari total keseluruhan 31 kamar di stadion Golo Dukal itu kapasitasnya bisa menampung hingga tiga ratus orang. Terkait semua perlengkapan, dirinya mengatakan bahwa, semuanya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA: Bawaslu Manggarai Ajak Anak Muda Ikut Test SKPP

“Kalau APD kita punya sekarang sekitar 60-an dan kita juga masih mencari tambahan. Sedangkan untuk rapid tes baru saja kita dapat kiriman sekitar 50 atau 60 pis rapid tes dan kita sekarang masih mau pesan 1.500  hingga 2.000 rapid tes,” kata Deno.

Dikatakan Deno, kalau seandainya ada orang yang pulang dari daerah terpapar ada gejala – gejala covid-19, maka akan cek terlebih dahulu dengan rapid tes.

“Andaikan ada orang yang pulang dari daerah terpapar Covid-19, tentu kita rapid tes lebih dulu, kemudian dikarantina selama empat belas hari. Kalau selama empat belas hari dikarantina tidak terjadi apa -apa, baru kita izinkan untuk pulang,” kata Deno. [Event Mardianto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0