Banner-Top
Banner-Top

Tahun ini Pantai Wisata Cepi Watu akan Ditata

Pantai Cepi Watu Borong. Foto/Posflores.com.
Pantai Cepi Watu Borong. Foto/Posflores.com.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMKepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan diwakili Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Kabupaten Manggarai Timur, Hendrikus Duar, memimpin pembahasan penilaian dokumen UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup), Jumat, 11 Juni 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai persyaratan untuk mendapatkan rekomendasi dan izin kelayakan lingkungan pembangunan fasilitas pariwisata di Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Hendrikus Duar mengatakan pada tahun ini  (2021) akan membangun fasilitas pariwisata di tempat daya tarik wisata pantai cepi watu.

“Kami sebagai pemrakarsa menginginkan supaya pembangunan fasilitas ini bermanfaat bagi masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan PAD Kabupaten,” katanya.

Ia juga mengatakan kajian teknis dari semua pihak sangat dibutuhkan sebelum mengeksekusikan kegiatan tersebut.

“Setiap masukan dari tim penilai sangat membantu untuk melengkapi dokumen izinan yang dibuat. Dan semua saran dan kritikan yang bersifat konstruktif, kami terima dengan senang hati,” ungkapnya.

Hendrikus mengatakan di lokasi Cepi Watu nanti akan dibangun kios cendramata, tourist information center, gazebo, amphiteather, toilet, dan penataan lanskap.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Timur, Donatus Datur mengatakan setiap usaha apapun harus mempunyai izinan untuk menghindari dampak langsung dari usaha tersebut.

“Kami tidak main-main mencermati setiap dokumen. Kita mengkritisi semua dokumen baik dari segi isi maupun kelengkapan dokumen,” ucapnya.

Turut hadir dalam pembahasan ini antara lain Dinas PUPR, Dinas PMPTSP, BAPELITBANGDA, Camat Borong, Kepala Desa Nanga Labang dan UPT KPH Kehutanan. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top