Banner-Top
Banner-Top

Terkait Proyek Air Minum di Desa Rana Masak, ini Tanggapan Dinas PUPR Matim

Bak penampung yang tidak terisi air. Foto/Yunt.
Bak penampung yang tidak terisi air. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR–  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Ivan Mbula memberikan tanggapan terkait proyek air minum bersih di Desa Rana Masak, Kecamatan Borong.

Ivan membenarkan jika proyek air minum bersih tahun 2020 dengan pagu dana sebesar 2,7 miliar telah selesai dikerjakan. Namun menurut Ivan, air belum mengalir karena ada beberapa kendala dan kendala tersebut sedang ditangani pihaknya.

“Proyek tersebut memang dari Dinas PUPR dan untuk pekerjaannya itu sudah selesai. Hanya sampai saat ini kendalanya di bak induk ada tumpukan kotoran dan pipanya juga sudah ada yang rusak. Saat ini kita sedang tangani,” kata Ivan, Senin, 13 September 2021.

Ivan menjelaskan saat ini pihaknya sudah siapkan dana sebesar Rp.204 juta untuk membeli pipa baru dan untuk membersihkan semua kotoran di bak induk.

“Saat ini hanya tinggal menunggu pipa baru yang sudah dipesan dan bahan lain yang dibutuhkan. Dalam waktu dekat tim teknis akan segera ke lokasi sumber mata air untuk segera memasang pipa baru. Sehingga airnya bisa berjalan normal untuk kebutuhan masyarakat di Desa Rana Masak,” jelasnya.

Ivan berharap, agar masyarakat Desa Rana Masak untuk banyak bersabar.

“Saya berharap masayarakat bersabar karena kita sedang berusaha sebaik mungkin untuk melakukan perbaikan,” tutupnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top