Terkait Warga NTT yang Positif Covid-19, ini kata Jubir Gugas Covid-19 NTT

Marius Ardu Jelamu. Foto/tangkap layar Sergap.id.

KUPANG, POSFLORES.COMJuru bicara Gugas (gugus tugas) Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, gelar konferensi pers terkait salah satu warga NTT yang terpapar Covid-19.

Dalam keterangannya, Marius mengatakan agar masyarakat NTT untuk tidak panik, dan tetap tenang. Karena jika panik atau gelisah, maka daya tahan atau imun tubuh akan lemah dan penyakit mudah masuk.

“Kita jangan panik. Tetap tenang, karena jika kita panik maka imun atau daya tahan tubuh kita jadi lemah. Terkait pasien yang telah diumumkan Pemerintah Pusat, kita belum tahu yang bersangkutan dari daerah mana. Jadi, besok pak gubernur akan umumkan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut. Termasuk riwayat perjalanan yang bersangkutan,” ucap Marius seperti yang disirkan secara live oleh link Sergap.id, Kamis, 9 April 2020.

Jelamu mengatakan bahwa, warga NTT yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut apakah positif  atas hasil rapid test atau positif menurut PCR (Polymerase Chain Reaction), Pemprov akan berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

“Apakah positif hasil rapid test atau hasil PCR (Polymerase Chain Reaction). Besok sekitar pukul 9:00 atau pukul 10.00 gubernur akan umumkan secara langsung. Kita komunikasi dulu dengan Pusat,” kata Jelamu. [YS]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0