Banner-Top
Banner-Top

Tesiana Butuh Dana untuk Pengobatan, Anda Peduli?

Tesiana. Foto/Mlian.
Tesiana. Foto/Mlian.

BORONG, POSFLORES.COMTesiana Anur (10 Bulan), bayi penderita tumor mata saat ini membutuhkan biaya untuk perawatan. Ia merupakan putri sulung dari pasangan Agustinus Ndelos dan Susantina Abul, asal Kampung Mera, Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Menurut ibunda Tesiana, anaknya itu menderita sakit sejak berusia satu minggu.

“Waktu Tesiana berusia satu minggu, kami pikir itu bintik merah karena gigitan nyamuk. Namun semakin lama bintik merah itu semakin banyak dan membesar,” kisah ibu Tesiana, Minggu, 11 Juli 2020.

Banyak usaha yang telah dilakukan orangtua Tesiana, namun tidak ada perubahan yang terjadi pada putri mereka. Pernah juga mendatangi dukun untuk melakukan pengobatan tradisional, namun tidak membuahkan hasil.

Pada usia tiga bulan Susantina dan suaminya membawa Tesiana ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng (Manggarai).  Berdasarkan diagnosa dokter, buah hati mereka hanya mengalami sesak nafas.

“Akhirnya kami pulang. Sampai di kampung, kami hanya kasih obat dari dokter. Bintik-bintik merah itu tidak juga sembuh dan terus bertambah. Kemudian saat usia lima bulan, kondisi anak saya semakin parah. Saat itu, di mata bagian kirim putri muncul benjolan. Melihat hal itu, saya dan suami membawa Tesiana ke puskesmas Borong. Menurut dokter di puskesmas Borong, benjolan itu adalah tumor. Saat itu dokter kasih obat, tapi tidak ada perubahan. Benjolan itu terus membesar,” kidah Susantina.

Hingga saat ini separuh mata kiri Tesiana sudah ditutupi benjolan tersebut. Benjolan itu juga membesar hingga kepala dan telinga kiri bayi perempuan itu.

Menurut orangtua Tesiana, dokter di puskesmas Borong pernah menyarankan agar Tesiana kembali diantar ke RSUD Ruteng untuk mendapatkan perawatan khusus. Namun karena belum memiliki uang, pihaknya belum melaksanakan saran tersebut.

Saat ini, Susantina dan suaminya hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar Tesiana disembuhkan. Menurut kerabat Tesiana hingga saat ini, ada beberpa donatur yang hendak menyalurkan bantuan kepada Tesiana. Pihaknya telah mengupayakan nomor rekening agar bantuan tersebut bisa disalurkan melalui rekening. Berikut nomor rekening jika pembaca budiman ada yang targerak hatinya. BRI 027301051817502 atas nama Aleksius Seong. [Tim]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top