Banner-Top
Banner-Top

Tolak Rekomendasi Komisi A, Warga Tango Molas datangi Kantor DPRD Manggarai Timur

Warga saat datangi Kantor DPRD Matim. Foto/Yunt.
Warga saat datangi Kantor DPRD Matim. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Puluhan masyarakat Desa Tango Molas, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manggarai Timur, Selasa, 6 Juli 2021.

Kedatangan warga diketahui untuk menolak rekomendasi Komisi A DPRD Matim Sebagai Dasar Panitia Pemilihan Kepala Desa Tango Molas tahun 2021.

“Kami merasa tidak puas dengan keputusan yang dibuat oleh panitia pemilihan Kepala Desa yang sudah merugikan salah satu bakal calon Pilkades,” kata Pit Bower, perwakilan Warga Tango Molas kepada posflores.com, di Lehong, Selasa, 06/07/2021.

Menurut Bower, pihaknya menyatakan penetapan Bakal Calon Kepala Desa di Tango Molas terindikasi ada kecurangan.

“Saya bersama masyarakat lainya dengan tegas menolak keputusan yang dibuat panitia, karena dianggap tidak adil dan jujur,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Matim, Tarsan Talus mengatakan kedatangan warga merupakan pengaduan kali kedua untuk persoalan yang sama.

“Kami di Lembaga Dewan sudah mengambil keputusan sesuai aturan yang berlaku. Saat penyerahan berkas pencalonan oleh panitia, salah satu bakal calon tidak lolos karena tidak menyerahkan kopian Ijazah SMU. Persoalannya di situ,” ungkapnya.

Sementara itu, Yulianus Marono, sang bakal Calon Kades Tango Molas yang dinyatakan tidak lolos mengatakan, berkas yang diserahkan oleh Panitia Pilkades Tango Molas ke Komisi A tidak benar. Kerena menurut Yulianus, pihaknya telah menyerahkan Ijasah SMU ke Panitia Pilkades. Namun, saat diserahkan ke Komisi A, ijasah Yulianus tidak ada.

“Saya sudah menyerahkan semua berkas dan sangat tidak masuk akal kalau hal ini sampai terjadi. Terus ijazah yang sudah serahkan di Kantor Desa waktu pendaftaran di mana? Persoalan ini akan terus berlanjut. Kami tidak tinggal diam,” katanya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top