Jum. Feb 28th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Tragis, Pemuda 22 Tahun di Matim Gantung Diri di Pohon Cengkih

1 min read

Ilustrasi bunuh diri.net

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.COM–Kehan, pemuda 22 tahun di Kecamatan Poco Ranaka, Manggarai Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon Cengkih. Aksi tidak layak ditiru ini terjadi pada Minggu 19 Januari 2020.

Pria yang bekerja sebagai petani ini, ditemukan tergantung di pohon cengkih milik Mikael Ngaput, warga Kampung Lame, Desa Golo Lobos. Korban ditemukan oleh saksi Adriano dan Okatvianus.

Peristiwa ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur, Iptu Deddy S. Karymoi, SH, M.Hum.

“Benar. Telah terjadi kasus bunuh diri di Kampung Lame, Desa Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka. Korban bernama Deni Kehan, umur 22 tahun. Kejadiaannya hari Minggu sore, 19 Januari 2020 sekitar pukul 15:00 witta. Yang menemukan korban pertama kali adalah Adriano dan Oktavianus, saat itu mereka berdua sedang jalan-jalan cari kayu di kebun milik Mikael Ngaput, untuk gagang katapel,” jelas Deddy kepada posflores.com, Minggu 19 Januari 2020.

Menurut Deddy, saat Adriano berjalan menuju salah satu pohon Cengkih, dia melihat seseorang tergantung di dahan pohon.

“Saat Adriano melihat ada yang gantung diri, dia berlari memberitahu temannya (Okatavianus). Kemudian mereka berdua berlari memberitahu warga. Bersama warga, mereka menuju lokasi dan menurunkan korban dan membawanya ke rumah duka,” ujar Deddy.

Menurut Deddy, sekitar pukul 17:00, warga melaporkan kejadian tersebut ke Kapospol Mano. Setelah menerima laporan warga, Polisi langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP. Bersama keluarga, Polisi membawa jenasah korban ke RSUD Ben Mboi Ruteng, untuk di visum. Menurut informasi dari keluarga korban, selama ini korban tidak memilik masyalah dengan dengan keluarga maupun orang lain.(*)

Facebook Comments