Selasa, 9 Maret 2021

Tujuh Tahun Merana, Terminal Kembur Akan Ditata Kembali

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMTermial Kembur di Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur dibiarkan merana selama 7 tahun.

Padahal, terminal yang dibangun pada tahun anggaran 2014 ini menghabiskan dana sebesar Rp.1.177.864.000. Terminal tersebut dikerjakan oleh CV.Eka Putra dengan nomor kontrak 16/PPK/DISHUB/XI/2014.

Sebagaimana diketahui dalam perencanaannya, terminal tersebut hendak digunakan untuk kendaraan Jalur Waling-Kembur dan Paan Leleng-Kembur.

Berdasarkan pantauan posflores.com, pintu bagian dalam bangunan terlepas, kaca-kaca jendela terlihat pecah, Kamar WC penuh dengan kotoran manusia.

Kondisi Teeminal Kembur bagian dalam. Foto/Yunt.

Seorang warga yang namanya tidak ingin dipublish mengatakan jika lokasi tersebut kerap dijadikan tempat mesum oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Orang yang lagi kasmaran sering gunakan lokasi ini sebagai tempat berpacaran. Selain itu lokasi ini juga kadang digunakan oleh pasangan selingkuh,” kata dia.

Dia berharap Pemda Matim bisa menyikapi persoalan ini dengan memperbaiki bangunan yang rusak supaya bisa difungsikan sesuai dengan perencanaan awal.

“Semoga Pemda Matim mau merawat tempat ini supaya bisa dipergunakan sesuai peruntukannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Matim, Gaspar Nanggar ketika dihubungi posflores.com, Rabu, 20 Januari 2021 mengatakan dalam waktu dekat ihaknya akan memperaiki kerusakan pada bangunan tersebut.

“Terkait Terminal Kembur, tahun ini kita mau kolaborasi dengan membuka pasar. Kami sudah koordinasi dengan Dinas Prindagkop untuk membuka Pasar di lokasi tersebut,” kata Gaspar.

Menurut Gaspar, pihak Perindagkop siap untuk buka pasar di lokasi terminal.

“Kalau dari Dishub, untuk saat ini akan perbaiki WC, pintu, jendela dan kerusakan lain. Karena pada tahun 2021 ada sedikit biaya rehab,” katanya. (Ando)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0


0

- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0