Unik, Bupati Matim Lantik 9 Pejabat di Tepi Danau

Kegiatan pelantikan di Danau Rana Mese, Manggarai Timur. Foto/Agus.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.COMBupati Manggarai Timur, Agas Andreas, telah melantik sembilan (9) orang pejabat eselon ll (13/12). Uniknya, pelantikan ini tidak dilakukan di dalam gedung melainkan di lokasi wisata Danau Rana Mese, yang terletak di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini merupakan salah satu tahapan dari keseluruhan proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pada bulan November 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Agas Andreas, menegaskan enam (6) poin yang menjadi harapannya untuk pejabat yang baru dilantik, yakini;

1. Untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

2. Menjaga netralitas PNS sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

3. Tanggap terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi sekaligus mencari solusinya.

4. Mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam melaksanakan program dan kegiatan.

5. Menjadi pemimpin yang visioner dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi.

6. Mempunyai kemampuan memanfaatkan sumber daya secara
optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Kepada para pejabat, yang baru saja dilantik, bupati Agas berharap, agar kiranya dapat membangun sinergi dan kekompakan sehingga tugas apapun dan seberat apapun, dapat diemban dengan baik. Jadikan tugas baru ini sebagai tantangan untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk kemajuan Kabupaten Manggarai Timur tercinta.

“Berikanlah teladan di Iingkungan satuan kerja saudara. Permasalahan atau persoalan yang ditemukan, hendaklah dijawab dengan kerja keras, kerja cerdas, fokus, terukur dan tuntas,” ungkap Agas.

Berikut sembilan pejabat eselon ll yang dilantik bupati Agas hari ini.

1. Mikael Jaur, SE, M.Si, jabatan lama Sekretaris DPMD, jabatan baru Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.

2. Drs. Nikolaus Tatu, jabatan lama Kabag Kesra, Jabatan baru Setwan.

3. Drs. Thadeus Enggur, jabatan lama Sekretaris PUPR, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

4. Drs. Yohanes S. Syukur, jabatan lama Sekretaris BP3, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

5. Drs. Aufridus Jahang, jabatan lama Sekretaris Nakertrans, Jabatan Kepala Nakertrans.

6. Aleksander Kantar, SH, jabatan lama Sekretaris Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak. Jabatan baru, Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

7. Gaspar Nanggar, SST, jabatan lama Kabag Pem, jabatan baru Kadis Perhubungan.

8. Drs. Abdulla. Jabatan lama, Kabag ULP, jabatan baru Kaban Keuangan.

9. Maksimus Jujur Nohos, SP. Jabatan lama Kabag Umum, jabatan baru Kadis Peternakan.(*)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0