Banner-Top
Banner-Top

Vinsen Reamur Lakukan Aksi ini saat Sidang Pembahasan Anggaran

Vinsen Reamur. Foto/Voxntt.
Vinsen Reamur. Foto/Voxntt.

MANGGARAI TIMUR — Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) terkait usulan pinjaman dana Rp.150 miliar yang diajukan Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Timur, diwarnai aksi walk out dari beberapa anggota dewan.

Vinsensius Reamur, merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur dari Fraksi Golkar yang melakukan aksi walk out dari ruangan rapat paripurna.

Dalam sidang tersebut, pembahasan tentang pengajuan pinjaman itu juga yang menyebabkan alotnya rapat kerja antara DPRD dan Pemda Matim, Senin, (23/08/2021).

Vinsensius mengatakan, jika dirinya dan Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) keluar dari forum karena dengan tegas menolak pinjaman yang ingin dilakukan Pemda Matim. Ia menilai Pemda tidak mampu merasionalkan pinjaman yang bakal dilakukan.

“Saya walk out dari ruangan sidang karena merasa tidak puas dengan keputusan yang di ambil,” kata Vinsen Reamur kepada posflores.com

Ia juga menegaskan, kalau usulan rencana pinjaman daerah yang hendak dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur adalah untuk pembangunan infrastruktur jalan jenis lapen.

“Saya tekankan kalau kerjanya jenis hotmix pengeluarannya sebesar Rp.2,5 miliar per- KM (Kilo Meter). Akan tetapi kalau kerjanya jenis lapen pengeluarannya hanya Rp.750 juta per-KM,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dana pinjaman daerah digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan :

1. Peningkatan jalan Bentenga Jawa- Satar Teu senilai Rp.20 Miliar.

2. Peningkatan Jalan Dangka Mangkang-Watu Nggong Senilai Rp.40 Miliar.

3. Peningkatan jalan sp.Tangkul- Benteng Jawa senilai Rp.22 Miliar.

4. Peningkatan jalan Kembur-Watu Ngiung-Metuk senilai Rp.25 Miliar.

5. Peningkatan jalan Sok-Wae Care senilai Rp.13 Miliar.

6. Peningkatan jalan Paka-Nceang senilai Rp.10 Miliar.

7. Optimalisasi AMB Rana Mese-Golo Nderu senilai Rp.20 Miliar. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top