Banner-Top
Banner-Top

Wabup Matim Serahkan Bantuan Mesin Pertanian ke Kelompok Tani

Wabup Jaghur saat berkunjung ke Desa Golo Meni. Foto/Yunt.
Wabup Jaghur saat berkunjung ke Desa Golo Meni. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR — Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus serahkan bantuan alat mesin pertanian kepada Poktan (Kelompok Tani) Ca Nai di Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba Utara, Rabu, 10 November 2021.

Pada kesempatan tersebut Jaghur Stefanus menjelaskan bahwa bantuan berupa alat mesin pertanian yang akan diserahkan hari tersebut agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung program pemerintah yaitu Infrastruktur dan Pertanian.

“Kita juga melihat sudah cukup banyak bantuan yang diberikan kepada kelompok-kelompok tani dan ini sebetulnya untuk mendukung bapak-ibu sekalian agar lebih giat untuk memenuhi target pemerintah didalam swasembada pangan,” jelasnya kepada posflores.com.

Stefanus berharap, bantuan dari Pemda tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan produktifitas pangan di Manggarai Timur.

“Harapannya dengan adanya bantuan alat mesin pertanian ini, bapak ibu bisa memanfaatkannya dengan baik. Jangan disalahgunakan, karena semua ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, selain menyerahkan bantuan mesin pertanian, Wabup Jaghur juga melakukan pemasangan prasasti peresmian jalan tani di Desa Golo Meni, Kecamatan Kota Komba Utara.

“Walaupun dalam pengerjaan belum tuntas tetapi jalan tani ini sudah lumayan dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dominikus Jehadut, ketua kelompok tani Ca Nai mengucapkan terimakasih kepada Pemda Matim yang sudah memberikan bantuan alat pertanian jenis traktor.

“Saya mewakili anggota kelompok sangat membutuhkan sekali alat pertanian tersebut, sehingga dengan ini kelompok Ca Nai lebih semangat lagi untuk bekerja dan tidak mengecewakan Pemda,” ucapnya.

Sedangkan Hermenigildus Jehadu, tokoh masyarakat Golo Meni juga memberikan apresiasi kepada Pemda yang sudah berusaha keras demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan ini masyarakat Golo Meni sudah tidak susah lagi kalau mau ke sawah untuk melakukan aktifitas di lahan pertanian,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, proses pengerjaan proyek jalan tani sangat membantu perekonomian warga, terutama uang sekolah bagi siswa-siswi di Golo Meni.

“Kehadiran proyek banyak yang membiayai uang sekolah anak-anak kita. Walau hanya mengumpulkan batu namun ada upahnya, karena ini bukti kerja gotong royong,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Gaspar Nanggar, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Fransiskus P. Sinta, Kepala Bidang (Kabid) Irigasi, Agustinus Hasan
Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana, Alni Duru, Sekertaris Camat Kota Komba Utara, Hironimus Toy, Kepala Desa Golo Meni, Paulus Darman dan sejumlah tokoh masyarakat serta petani Desa Golo Meni. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top