Wakil DPRD Matim: Sisa 27 Desa di Matim yang belum Dialiri Listrik

Petugas PLN bersama Bernadus Nuel (bertopi). Foto/Event.

BORONG, POSFLORES.COMWakil ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Bernadus Nuel SH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PLN (Persero) UIW NTT – UP2K Flores, serta semua pihak terkait, yang telah berhasil melakukan pengujian dan pengetesan jaringan listrik di beberapa titik Desa di Kecamatan Poco Ranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Pengujian serta pengetesan jaringan listrik itu dilakukan pada hari Senin, 11 Mei 2020, di dua titik Desa, yakni Desa Benteng Rampas dan Desa Wunis. Hal ini menurut Nuel, menjadi bukti nyata karya PLN (Persero) tetap berjalan walau dalam situasi sulit akibat corona virus desease (covid-19) yang kini menjadi pandemi global.

Anggota fraksi Hanura itu mendukung program desa terang yang kini sudah menjangkau hingga ke wilayah Kecamatan Poco Ranaka Timur.

“Saya sangat mendukung program desa terang yang sudah menjangkau hingga kedua wilayah Desa di Kecamatan Poco Ranaka Timur. Semoga ini berlanjut hingga ke Desa – Desa lain yang belum terjangkau listrik di Matim,” ungkap Bernadus.

Dikatakakan Bernadus, dari jumlah Desa di Kabupaten Manggarai Timur yang berjumlah 176 desa yang sudah terjangkau listrik baru 149 desa.

“Ada 176 desa di Matim yang sudah dialiri listrik dan 27 desa belum berlistrik, 149 desa dengan Rasio Desa Berlistrik (RDB) 84,66%. Sementara dari pihak PLN sendiri saat ini sedang kerjakan instalansi di 18 Desa, yang ada di Kabupaten Manggarai Timur,” kata Bernadus. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0