Jum. Feb 28th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Warga Cibal Soroti Pengerjaan Jalan Hotmix yang Diduga Asal Jadi

1 min read

Jalan yang dinilai warga dikerjakan asal jadi. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Proyek peningakatan jalan di wilayah Pagal, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, diduga dikerjakan asal jadi. Informasi yag dihimpun posflores.com di lokasi, Senin (16/12/2019), terlihat kondisi jalan hotmix yang sudah selesai dikerjakan itu sangat memprihatinkan.

Nampak, pada beberapa titik hotmix terlihat rusak, hal ini diduga akibat tidak dapat menahan beban kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut. Aspal terlihat mulai retak, masyarakat yang melihatnya menilai bahwa proyek tersebut dikerjakan asal jadi dan hanya mengejar target yang dicapai. Pembangunan jalan hotmix tersebut menelan dana 3 miliar lebih.

Pekerjaan jalan ini baru selesai dua Minggu yang lalu. Seperti inilah kondisinya pak, pihak kontraktor proyek mengerjakan asal jadi saja tanpa menjamin kualitas,” kata seorang warga kepada posflores.com di lokasi.

Salah seorang warga pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa dengan mutu pengerjaan proyek peningkatan jalan di wilayah tersebut. Menurutnya, pengerjaan proyek tersebut tidak memiliki mutu sama sekali sehingga dinilai dikerjakan asal jadi saja.

Pekerjaan tidak bermutu seperti hotmix yang dikerjakan berberapa lapisan. Yang kami amati saat pengerjaan jalur ini, pekerjaan dilakukan tidak dipadati material terdahulu sebelum dihotmix, sehingga beginilah hasilnya,” jelasnya.

Meski demikian, warga pengguna jalan tersebut berharap agar pemerintah terkait segera memanggil pihak kontraktor dan segera mengecek kondisi di lapangan. Hingga berita ini diturunkan, posflores.com belum berhasil menghubungi dinas terkait dan Kontraktor pelaksana kegiatan untuk mengklarifikasi kondisi tersebut.(*)

Facebook Comments