Banner-Top
Banner-Top

Warga Desa Bea Ngencung Bangun Jalan Gunakan Dana Pribadi

Warga saat bangun jalan. Foto/Ando.
Warga saat bangun jalan. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COMSekelompok warga Desa Bea Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur bangun jalan rabat beton (khusus kendaraan roda dua) pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Albert Tion, koordinator kegiatan tersebut Mengatakan bahwa dirinya sengaja membuat jalan rabat dengan tujuan mempermudah akses warga dari dan ke Desa Bea Nencung.

“Pembangunan jalan rabat ini saya menggunakan biaya sendiri. Biaya yang dikeluarkan sekitar 15 juta rupiah lebih, karena volume rabat yang kami bangun itu kurang lebih 500 meter. Tidak termasuk titian kayu di Wae Musur, totalnya nanti bisa 20-an juta rupiah. Akses ini menghubungkan Kampung Purang Mese Desa Compang Ndejing menuju Kampung Pate Kaca Desa Bea Ngencung. Dan juga dua desa tetangga yaitu Desa Lidi dan Desa Satar Lenda,” kata Alber.

Menurut Alber, dirinya tidak menunggu pemerintah yang bangun jalan tersebut. Kata dia, jalur tersebut sangat singkat jika datang dari Borong menuju Desa Bea Ngencung ataupun tiga Desa sebelah Wae Musur.

“Saya tidak pernah butuh apa-apa dari pemerintah, saya tulus membangun jalan ini,” ucap Alber.

Sementara itu Theo Pamput warga desa Lidi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga tersebut, Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kritikan yang sangat pedas.

“Apa yang dilakukan warga tersebut merupakan bentuk kritikan pedas terhadap Pemerintah Daerah Manggarai Timur. Karena selama ini banyak suara yang disuarakan dari beberapa desa di sebelah Wae Musur, namun tanggapan pemerintah lamban,” ungkapnya.

Pamputh melanjutkan, Pemerintah Daerah dan DPR perlu melihat apa yang dilakukan warga yang ada di Wae Musur itu. Kata dia, jangan pura-pura buta dan tuli terhadap persoalan rakyat Wae Musur,” [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top