Banner-Top
Banner-Top

Waspada, Dua Ekor Buaya Muncul di Muara Wae Reca, Manggarai Timur

Buaya muncul di Wae Reca. Foto/Siprianus.
Buaya muncul di Wae Reca. Foto/Siprianus.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Seekeor buaya berukuran cukup besar tertangkap kamera warga di Muara Wae Reca, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kamis, 08 April 2021.

Menurut Siprianus yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter dari buaya mengatakan, buaya tersebut muncul sekitar satu Minggu lalu. Kata dia, ada dua ekor buaya yang muncul di kali Wae Reca saat itu.

Waktu itu kata Siprianus, dia bersama istri sedang duduk santai di belakang rumah, tiba – tiba dua ekor buaya muncul di Muara Kali Wae Reca.

Siprianus. Foto/Ando

“Buaya itu ada dua ekor, warna hitam dan putih. Kemarin (7/4) sempat saya lihat tetapi hanya kepalanya saja. Tadi pagi (9/4) sekitar pukul 10.00 Witta, buaya berwarna putih naik ke darat untuk berjemur. Sedangkan yang warna hitam berada dalam air, tetapi saya tidak sempat foto karena beterai hp lobet. Seketika itu juga warga berdatangan ke lokasi,” jelas Siprianus.

Lebih lanjut ia mengatakan, seekor buaya putih yang sedang berjemur kembali ke dalam air ketika ada warga yang melempar ayam ke kali.

“Akhirnya buaya itu turun ke dalam air dan tidak muncul-muncul sampai sekarang (pukul 14:00 witta),” katanya.

Kata Siprianus, walau rumahnya berdekatan dengan lokasi munculnya buaya, namun ia bersama istri tidak pernah merasa takut. Dia melihat ada yang aneh pada buaya tersebut. Jari – jari buaya tersebut tidak sama dengan buaya pada umumnya.

“Jari-jari buaya berjumlah lima. Beda dengan buaya pada umumnya yang berjumlah yang berjumlah empat. Jujur, saya dan istri tidak merasa khawatir dengan situasi ini,” ungkapnya.

Siprianus merasa yakin jika dua buaya tersebut memiliki rumah berupa lobang besar pada dasar kali.

“Meskipun ada di muara, tetap saja buaya ini naik ke kali. Berdasarkan informasi yang saya dapat, ada lobang besar di dasar kali yang dipercaya sebagai rumah dari buya-buaya ini,” tutupnya. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top