Banner-Top
Banner-Top

Yayasan Mariamoe Bagikan APD dan Sembako untuk Posko Covid-19 di Matim

YMP saat menyerahkan APD dan Sembako ke Posko Covid-19 di Matim. Foto/ist.
YMP saat menyerahkan APD dan Sembako ke Posko Covid-19 di Matim. Foto/ist.

BORONG, POSFLORES.COMYayasan Mariamoe Peduli (YMP) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, melalui Posko Relawan covid-19 di Wae Bobo, Kecamatan Borong, pada Kamis (23/4/2020). Bantuan ini diserahkan di Posko Relawan Manggarai Timur yakni di rumah jabatan Camat Borong.

Di sela-sela itu, Direktur YMP, Albina Redempta Umen, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang melalui Yayasan Mariamoe Peduli.

“Program yang kami luncurkan ini yakni melalui program 10.000 masker, Program relawan menjahit, dan melakukan kebaikan tanpa batas,” ungkap Direktur YMP itu.

Albina menambahkan, program-program ini telah berhasil mengumpulkan dana dengan bantuan 1000 masker kain yang dijahit relawan, dan 1000 pasang sarung tangan, serta sembako bagi 3 posko di Manggarai Timur, yaitu di Posko Mano, Posko Wae Lengga, dan Posko Gongger.

Menurut Albina, bagi YMP kekuatan terbaik itu dalam situasi darurat seperti saat ini di mana mampu menggerakakan publik untuk terlibat memerangi covid-19.

Sejak awal bencana ini, hal yang harus dibangun adalah narasi yang mengajak publik dalam membangun kesadaran bersama dan rasa empati yang meluas.

“Dalam banyak pengalaman kebencanaan spirit semacam ini selalu menjadi kekuatan untuk melewati krisis. Semoga gerakan yang sama dilakukan oleh banyak elemen,” jelas Psikolog dari YMP itu.

Dikatakannya, YMP sendiri sedang mengumpulkan donasi juga dengan menggandeng kitabisa.com, dan benihbaik. com untuk gerakan sekotak susu bagi ibu hamil dan anak balita di Manggarai Timur, serta penyandang disabilitas dalam masa pandemi covid -19 ini.

“Ini adalah kelompok yang paling kritis dalam situasi bencana semacam ini. Kami akan mulai lebih segmented setelah ini, karena dampak yang kadang dilupakan dalam bencana kesehatan adalah strategi recovery ekonomi masyarakat, terlebih kelompok rentan tadi,” tegasnya.

Albina juga mengajak semua masyarakat untuk bahu membahu melawan wabah ini.

“Hanya kebersamaan yang bisa membuat kita menang melawan wabah ini. Kami masih mengharapkan uluran tangan semua orang untuk menyumbang melalui link berikut ini kitabisa.com/mariamoepedulibisa,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Pranata Agas, salah seorang relawan menyampaikan apresiasi kepedulian dan kerja keras yang dilakukan Yayasan Mariamoe Peduli.

“Kami sadar betul, bahwa kita harus bergandengan tangan menghadapi bencana ini. Dan YMP selalu ada untuk Mangggarai Timur dalam banyak aktivitas,” pungkasnya.[Event Mardivanto]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top