Banner-Top
Banner-Top

Yopie Mon Pimpin AJO Matim Periode 2022-2024

Ket foto: Dokpri
Ket foto: Dokpri

Borong–Aliansi Jurnalis Online (AJO) Kabupaten Manggarai Timur gelar Musyawarah Besar (Mubes) II yang berlangsung di Pantai Mbo Ndei, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba.

Kegiatan ini juga sekaligus Natal dan Tahun bersama (Nataru) keluarga besar Aliansi Jurnalis Online di Wilayah Kabupaten Manggarai Timur tersebut yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 8-9 Januari 2022.

Yopie Mon, wartawan Diantimur.com terpilih sebagai ketua AJO periode 2022-2024. Ia menggantikan Andre Kornasen, Direktur FEC Media yang sebelumnya memimpin AJO Matim sejak tahun 2018.

Yopie berhasil memperoleh 9 suara dengan mengalahkan dua pesaingnya yakni Efren Polce 2 suara, dan Nardy Jaya 1 suara.

Dalam sambutan singkatnya, Yopie Mon berencana akan melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi wartawan AJO Matim.

“Peningkatan kompetensi wartawan itu sangat penting. Karenanya kita akan menghadirkan wartawan senior sebagai pemateri untuk penguatan kapasitas wartawan,” jelas mantan wartawan Floreseditorial.com itu.

Selain itu, dirinya bertekad akan selalu membangun relasi yang baik dengan Pemda, setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua pimpinan Partai Politik (Parpol) di kabupaten itu.

Kendati demikian, AJO Matim secara Organisasi akan mengkritisi jika ada kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Kalau kebijakan yang baik, tentunya kita apresiasi. Begitu pula sebaliknya, kita akan kritisi jika kebijakan tersebut tidak berpihak pada kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Waldus Budiman selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman AJO Matim atas partisipasi yang baik dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas partisipasi dari teman-teman, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” ucap wartawan Posflores.com itu.

Pada kesempatan itu juga, Andre Kornasen, Demisioner AJO Matim menyampaikan permohonan maaf jika ada yang tidak berkenan di hati selama masa kepemimpinannya.

“Selama ini saya selalu berpikir bagaimna untuk membesarkan AJO Matim, serta memiliki posisi tawar yang tinggi. Kalau ada kata kata dan perbuatan saya yang kurang berkenan di hati teman-teman, dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.

Pada akhir sambutan, Ia meminta ketua terpilih bersama pengurus AJO harus yang baru untuk bekerja keras demi membesarkan wadah itu.

“Bicara media online di Manggarai Timur, pasti selalu erat kaitkannya dengan kehadiran AJO. Saya berharap, pada masa kepemimpinan ketua baru bisa membawa AJO Matim ke arah yang lebih baik,” pintanya. (Waldus Budiman)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top