Banner-Top
Banner-Top

Yosef Ode Pimpin Organda Matim

Peyerahan panji oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi NTT Feliks Yohanes Pulu kepada Ketua Organda Matim Yosef Ode
Peyerahan panji oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi NTT Feliks Yohanes Pulu kepada Ketua Organda Matim Yosef Ode

Borong, Posflore.comYosef Ode, Sekretaris Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) terpilih menjadi ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) kabupaten tersebut, periode 2020-2025. Ode dipercaya secara aklamasi dari semua peserta musyawarah cabang (Muscab) III tahun 2020 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Borong, Rabu (12/8/2020).

Kepada ketua terpilih, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi NTT, Feliks Yohanes Pulu, berpesan, dalam kurun waktu lima tahun ke depan, Organda Manggarai Timur diharapkan mampu menjalankan roda organisasi yang lebih baik. Setiap pemimpin pasti memiliki tantangan, tetapi harus yakin badai pasti akan berlalu. 

“Jangan sampai lima tahun lagi kondisi organda Manggarai Timur masih sperti ini. Tentu, setiap pemimpin pasti ada tantangan. Namun, harus menantang setiap badai itu. Jagan takut dikritik maupun dibuli di media sosial,” ujarnya. 

Mantan anggota DPRD Provinsi NTT empat periode itu, menambahkan, Organda Matim harus menjalin kerja sama yang baik dengan mitra kerja, yakni, Dinas Perhubungan, Jasaraharja dan Kepolisian Resort (Pores) Manggarai Timur. 

“Kalau ada hal yang berhubungan dengan kegiatan maupun program kerja, maka datang ke setiap mitra kerja untuk komunikasikan hal tersebut,” katanya. 

Sementara itu, Yosef Ode, mengatakan, menjadi pemimpin bukan tugas yang mudah. Apalagi terang anggota DPRD Matim itu, Organda Manggarai Timue baru diaktifkan kembali, lantaran sebelumnya vakum selama lima tahun.

“Maka saya sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama dari parah pihak. Terutama dari dewan pembina yakni, Pa Bupati Manggarai Timur, pembina teknis dalam hal ini kepolisian dan dinas perhubungan Manggarai Timur,” katanya.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Borong-Rana Mese itu, menjelaskan, sebagai organisasi independen, Organda Matim sangat membutuhkan semangat kerja dari semua pengurus agar mampu membangun daerah ke depan. 

“Komitmen kita adalah Organda ini harus bisa bersaing seperti daerah lain. Misalnya, di DKI Jakarta, peran Organda sangat besar untuk kemajuan daerah. Bahkan kantornya sampai tiga lantai,” tukas anggota DPRD dua periode itu. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar, Kepala Dinas Perhubungan Gaspar Nanggar, Aggota DPRD Matim Don Jematu dan Ferdinandus Alfa, Camat Borong Yani Gagu dan beberapa anggota kepolisian.

Utuk diketahui, selama lima tahun ke depan, Yosef Ode didampingi sekretaris terpilih Siprianus Lalung. (San)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top