oleh

Yoseph Tote: Lebih Nyaman Tinggal di Kebun

BORONG, POSFLORES.COMYoseph Tote, salah satu warga Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur memilih tinggal di kebun untuk menghindari wabah Covid-19.

Saat dijumpai posflores.com, 19 April 2020, dirinya mengatakan bahwa, dalam dua pekan terakhir, dirinya memilih tinggal sementara di kebun sambil menunggu wabah Covid-19 ini berakhir.

“Seluruh aktifitas, baik di Sekolah, Pasar dan Gereja sudah tidak ada lagi. Saya lebih nyaman kalau tinggal di kebun. Banyak tanaman dan ternak peliharaan yang sedikitnya menghibur hati kita di tengah lumpuhnya sektor perekonomian saat ini,” kata Yoseph.

Ayah empat anak ini merupakan sosok pekerja keras. Terpantau dirinya mengolah lahan yang cukup luas dan menyulapnya dengan aneka tanaman seperti sayur-sayuran, kakao, vanili, pisang dan lain sebagainya. Selain itu terlihat ternak peliharaan seperti sapi, babi dan ayam.

“Ini yang membuat kita nyaman tinggal di kebun. Apalagi di tengah pendemi covid-19. Bukan berarti kita tidak lagi pulang ke rumah, tetapi sekali dalam seminggu kita pulang,” ucapnya.

Dia berharap agar wabah ini cepat berlalu. Menurutnya, setiap masalah pasti ada hikmah yang kemudian menjadi pelajaran berharga bagi seluruh umat manusia.

“Dengan adanya wabah ini, kita belajar bagaimana menjadi orang sederhana. Selain itu, dalam masa-masa sulit seperti ini ternyata uang bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah kita bebas dari virus berbahaya yang telah merenggut ribuan bahkan jutaan nyawa manusia diseluruh dunia. Saya berharap wabah ini cepat berlalu,” tutupnya.

Pembaca budiaman, jadilah pelopor keselamatan dengan tetap di rumah. Karena hal tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk memutus mata rantai virus berbahaya ini. Ingatlah perjuangan pemerintah dan para medis yang dengan sabar, tetap bekerja demi keselamatan dunia. [Nardi Jaya]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed